Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 10 Juni 2017

Awey Tolak Ambil Jatah Mobdin Baru


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sikap idealis Vincensius Awey tak hanya saat ini saja yang menolak pemberian jatah mobil dinas (Mobdin) jenis Innova terbaru dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Namun sebelumnya juga dilakukan politisi asal partai Nasdem ini.

" Sebenarnya bukan kali ini saya menolak pinjam pakai mobil yang diberikan Pemkot Surabaya. Dari semula tahun 2014, saya pribadi juga menolak pinjam pakai. Mobil lama juga saya nolak pinjam. Begitupun mobil baru juga saya nolak pinjam pakai mobil Pemkot tersebut, " ungkap Awey.

Alasannya Awey menolak pinjam pakai mobil milik Pemkot ini karena dirinya sudah memiliki mobil pribadi yang bisa digunakan untuk bekerja.

" Saya menolak pinjaman pakai itu, dikarenakan sudah punya mobil pribadi. Lebih nyaman menggunakan kendaraan pribadi daripada mobil pinjam pakai, sehingga tidak perlu meminjam lagi dari Pemkot. Dari semula ketika di sumpah jadi anggota dewan dan diberikan pinjam pakai mobil Panther, saya juga menolaknya," tegasnya.

Seperti diberitakan, kalangan DPRD Surabaya bakal mendapatkan mobil dinas baru. Mobil Merek All New innova berwarna hitam yang berjumlah 50 unit dan saat ini berada di halaman Kantor pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, terdiri dari 46 unit untuk anggota DPRD, dan 4 unit lainnya untuk kegiatan operasional pemkot.

Walikota Surabaya, Tri rismaharini, Kamis (8/7) mengaku, bahwa sejumlah mobil tersebut sampai saat ini belum ada plat nomornya.

Risma mengatakan, sebelum diberikan ke kalangan dewan, pihaknya akan menarik seluruh mobil dinas yang selama ini mereka gunakan.

Pembelian mobil dinas baru untuk kalangan dewan merupakan bagian dari peremajaan kendaraan. Pemkot menilai mobil lama merk Kijang yang digunakan kalangan dewan sudah waktunya diganti karena sudah berumur 5 tahun. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar