Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Juni 2017

Danlanal Malang Pimpin Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Bertempat di lapangan apel Lanal Malang Komandan Lanal MalangKolonel Laut (E) Gendut Sugiono S.H. bertindak sebagai Irup dalam upacara memperingati Hari lahir Pancasila dengan Komandan Upacara Kapten Laut (E) Iskandar M.N yang sehari harinya menjabat sebagai Dansatma Lanal Malang, kamis (1/6) .

Upacara hari lahir Pancasila ini dimaksudkan untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami dan menghayati serta mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara . Upacara hari lahir Pancasila yang dilaksanakan serentak secara Nasional ini disertai dengan pembacaan sambutan Presiden RI (Bpk.Ir.Joko Widodo) yang diikuti secara khidmat oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari   1 Ton Deputasi Pwa , 1 Ton Bati , 1 Ton Ba/Ta dan 1 Ton Pns .

Inspektur Upacara dalam amanatnya menyatakan  bahwa pada saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara sedang diuji dengan berbagai tantangan yang mengancam kebhinekaan bangsa indonesia , sikap intoleran yang bertentangan dengan Pancasila dan sikap radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika  dapat menghindari dari masalah tersebut .

Dalam bagian akhir amanatnya irup mengajak seluruh peserta upacara untuk kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun , berjiwa gotong royong dan toleran untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang adil, makmur dan bermartabat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar