Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Juni 2017

Komandan Kodim 0805 Ngawi Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Di Alun-Alun Merdeka


KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) Untuk pertama kalinya dilaksanakan peringatan Hari Lahir Pancasila Forkopimda Kabupaten Ngawi menyelenggarakan upacara terpusat di Alun-alun Merdeka Ngawi, Kamis (01/06/17).

Meskipun hari ini libur nasional, namun sesuai undangan Bupati Ngawi  seluruh Muspida dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN, wajib mengikuti upacara tersebut.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistiyono, sebagai Komanadan Upacara Danramil 0805/08 Jogorogo Kapten Inf Kasi dan sebagai Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0805 Ngawi Kapten Inf Wardoyo.

Pada upacara yang pelaksanaannya dipercayakan pada Kodim 0805 Ngawi, untuk ASN menggunakan seragam Korpri. Sementara untuk pegawai Non ASN memakai Pakaian Dinas Harian dan dilibatkan juga siswa-siswi sekolah SMP dan SMA se-Kab. Ngawi.

Amanat Bupati  mengajak seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi dan juga seluruh masyarakat di daerah agar upacara tetsebut sebagai momentum untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Melalui upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan ini mari kita perkuat pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan sehari-hari,"

Pengamalan nilai-nilai Pancasila dimaksud, diantaranya harus diintegrasikan dengan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan masing-masing. Seluruh masyarakat di daerah ini, harus bahu membahu menyatukan hati dan pikiran demi menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila.

Di bagian lain, Bupati Ngawi mengingatkan seluruh warganya agar waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Serta tidak menjadi bagian dari gerakan-gerakan yang anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI dan anti Bhinneka Tunggal Ika.

   "Pemerintah jelas akan menindak tegas gerakan-gerakan yang demikian. Jadi jangan sampai ikut atau terlibat di dalamnya. Ingatkan keluarga dan kerabat dekat kita agar tidak terlibat gerakan-gerakan tersebut,"  pesannya.

Kemudian, Bupati Ngawi mengajak seluruh warganya untuk senantiasa menjaga perdamaian, persatuan dan kesatuan. Saling toleran, santun dan saling hormat menghormati demi kemajuan daerah ini dan juga bangsa Indonesia. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar