Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 05 Juni 2017

Komandan Lantamal V Lepas Kapal Perang India Navy Menuju Australia



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah lima hari lamanya singgah di kota Surabaya dan sandar di pelabuhan Jamrud Utara, Tanjung Perak, keempat kapal perang India Navy bertolak kembali menuju Australia, dilepas Komandan Lantamal V Laksamana Petama TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M, Senin (5/6).
 
Empat kapal perang India Navy yakni INS Sahyadri-F 49, INS Shivalik-F 47, INS Kamorta-P 28 dan INS Jyoti-A 58 mulai pukul 7.30 wib satu persatu bertolak keluar dari Surabaya, INS Shivalik  yang ditumpangi Flag Officer Commanding Eastern Fleet India Navy, Rear Admiral Biswajit Dasgupta menjadi kapal terakhir yang meninggalkan pelabuhan Tanjung Perak.

Selain Danlantamal V, tampak  para Asisten Danlantamal V, Atase pertahanan India untuk Indonesia, para Kasatker dan para Kadis, para perwira staf  jajaran Lantamal V. Pasukan upacara terdiri dari satu unit korsik Lantamal V,satu SST pamen, satu SST pama dan dua SST bintara dan tamtama.

Sebelum berangkat menuju ke pelabuhan berikutnya, Flag Officer Commanding Eastern Fleet India Navy, Rear Admiral Biswajit Dasgupta yang onboard di INS Shivalik F-47 menyempatkan diri untuk turun ke dermaga menemui Komandan Lantamal V.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlantamal V beserta staf yang telah banyak membantu selama empat kapal perang India sandar di pelabuhan Jamrud Utara Tanjung Perak Surabaya.

Selama berada di Surabaya, benyak sekali agenda atau acara yang telah dilaksanakan seperti melaksanakan kunjungan kehormatan ke Pangarmatim, menerima kunjungan dari taruna-taruni AAL, open ship untuk umum, city tour, INS Band Performance rencananya  dilaksanakan di Taman Bungkul, kunjungan ke PT Pal, kunjungan ke KRI (Zigma klas),  reception on board mengundang pejabat TNI AL. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar