Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Juni 2017

Korem 051/Wkt Melaksanakan Upacara Lahirnya Pancasila


KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Korem 051/Wkt melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tepat pada tanggal 1 Juni 2017, Upacara dilaksanakan di halaman Makorem 051/Wkt Jl. Niaga raya kav 1 jababeka cikarang baru bekasi. Kamis (1/6).

Inspektur Upacara Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Rifki,S.E., Komandan Upacara Kapten Chb Toto Susanto, Perwira Upacara Kapten Inf Kardo, Pembaca Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 Serma Kristiyono, Pembaca Doa Pelda Rukmana dan Pembawa Acara Pelda (K) Marmulan.

Dalam sambutan Presiden RI dalam rangka peringatan Hari lahir Pancasila yang dibacakan oleh Danrem 051/Wkt menyampaikan upacara peringatan hari lahir pancasila untuk pertama kalinya.Upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami,menghayati dan mengamalkan nilai- nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.Oleh karena itu saya mengajak peran aktif para Toga,Tomas,pendidik,pelaku seni dan budaya,pelaku media,jajaran birokrasi,TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila.

Mengakhiri Sambutannya kita harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila.Tindak tegas terhadap organisasi-organisasi anti Pancasila,Anti UUD 1945,Anti NKRI,Anti Bhinneka Tunggal Ika.Pemerintah pasti bertindak tegas jika terdapat paham dan gerakan komunismeyang dilarang dibumi Indonesia.Sekali lagi, jaga perdamaian,jaga persatuan dan jaga persaudaraan diantara kita.Saling bersikap santun,saling menghormati,saling toleran,saling membantu,saling bergotong-royong demi kemajuan Indonesia.

Hadir dalam upacara lahirnya Pancasila Kasrem 051/Wkt Letkol Inf M.Asmi,Para Kasi/Pasi Korem 051/Wktamanat beliau juga mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah melaksanakan tugas dengan penuh loyalitas dan dedikasi. Demikian kegiatan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2017 dapat terlaksana dengan lancar tertib dan aman. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar