Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Juni 2017

Lantamal VI Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Lantamal VI, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI melaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, Kamis tanggal 01 Juni 2017 bertempat di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI. Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan diikuti oleh para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, para Kadis/Kasatker Lantamal VI dan seluruh Personel Lantamal VI yang terdiri dari Kompi Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama, Yonmarhanlan VI, serta PNS Lantamal VI.

Dalam Amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Irup menyampaikan Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 dan Rumusan Final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945, adalah Jiwa besar para Founding Fathers, para Ulama dan Pejuang Kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga bisa membangun kesepakatan Bangsa yang mempersatukan Tanah Air Indonesia.

Selanjutnya, Komitmen Pemerintah untuk Penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus dilakukan. Telah diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2017 tentang unit kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Bersama seluruh Komponen Bangsa, Lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat Pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari, yang terintegrasi dengan program – program pembangunan, pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengalaman Nilai – nilai Pancasila. “Sekali lagi jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan diantara kita. Mari saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan Bangsa. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia”, Ujar Danlantamal VI dalam membacakan sambutan Presiden RI.

“Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua anda Indonesia, semua anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila”, Demikian akhir kata sambutan Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan oleh Danlantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar