Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Juni 2017

Pangdam V/Brawijaya Menerima Audiensi Jasa Raharja


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam menekan terjadinya angka kecelakaan, pihak Jasa Raharja cabang Jawa Timur berencana membuka program mudik gratis pada perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Hal itu, ditandai dengan adanya kunjungan kerja yang dilakukan oleh pihak Jasa Raharja ke ruangan kerja Pangdam V/Brawijaya, Selasa, (30/5/2017).

Bersama beberapa rombongan Jasa Raharja lainnya, Moh. Evert Y mengatakan, jika dirinya berencana akan merangkul pihak Kodam V/Brawijaya dalam kegiatan mudik gratis tahun 2017 yang sebentar lagi akan dibuka oleh Jasa Raharja cabang Jawa Timur.

“Nantinya, akan ada ribuan pemudik yang akan dilibatkan dalam program mudik gratis tahun ini, saya meminta kepada pihak Kodam V/Brawijaya untuk berkenan mendampingi selama berlangsungnya program itu,” kata Evert.

Evert menambahkan, selain pihak Jasa Raharja, pelaksanaan program tersebut, rencananya juga akan dihadiri oleh beberapa unsur Forpimda Jatim, khsusnya Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo. “Nantinya, pak Gubernur juga akan turut hadir dalam kegiatan itu,” imbuhnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M. D. A  mengapresiasi langkah yang akan dilakukan oleh pihak Jasa Raharja itu.

Ia menilai, hal itu sangat perlu untuk dilakukan guna menekan terjadinya angka kecelakaan di Jawa Timur menjelang momentum mudik gratis tahun 2017. “Kodam Brawijaya siap bekerjasama dengan siapa saja, asalkan untuk kepentingan rakyat,” tegas Pangdam.

Selain itu, kata Mayjen Kustanto, dalam menyambut program mudik gratis tersebut, dirinya berencana akan menyediakan fasilitas di Makodam V/Brawijaya. Hal itu, kata Pangdam, dilakukan guna menjaga kondusifitas sekaligus menjaga kondusifitas selama berlangsungnya program mudik gratis tahun ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selama untuk kepentingan rakyat, kami siap,” tuturnya.

Rencananya, dalam pelaksanaan mudik gratis tersebut, sebanyak 2.000 pemudik dari berbagai tujuan akan diberangkatkan oleh pihak Jasa Raharja dengan menggunakan 50 bis. Bahkan, pelaksanaan pemberangkatan tersebut, akan dipantau langsung oleh Gubernur Jawa Timur. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar