Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 08 Juni 2017

Pulang Dari Hongkong, Cina Kalianyar Ngutil Bawang Bombay


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wim Tansil (29), warga Jalan Kalianyar II, tak menyangka sepulang dari Hongkong, malah berurusan dengan polisi. Untuk menghindari amuk warga, Wim diserahkan ke polisi oleh satpam Pasar Modern, Jalan Darmo Permai III, Kamis (8/6).

Sebab, perbuatan pedagang roti di pasar modern ini terekam CCTV (circuit close television) ketika ngutil bawang bombai, sayur dan daun pre dari lapak pedagang lain. Aksi ngutil ini, menurut pengakuan tersangka sudah dua kali dilakukan.

“Informasi dari keluarga, tersangka ini mengidap penyakit cleptomania. Yang dicuri harganya berkisar Rp 50 ribu,” ujar Iptu Misdianto, Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Kamis (8/6).

Kronologisnya, pada 17 Mei 2017 lalu, sekitar pukul 13.30, tersangka mengambil bawang bombay di lapak pedagang pasar yang sudah ditutup. Pemilik barang curiga, sebab lapak yang sudah ditutup rapi terbuka dengan kondisi janggal.

Setelah mengambil beberapa bawang bombay dan daun pre, barang itu dibawa pulang untuk dimasak oleh pembantunya. Rupanya, aksi ngutil ini membuat Satoni Jareva, pemilik lapak tak terima dan melaporkan aksi Wim kepada polisi.

“Yang dicuri memang tidak seberapa. Tapi perbuatannya itu yang melanggar. Tetap kasus ini kita proses,” sambung Kompol Suroso, Kapolsek Sukomanunggal menambahkan.

Kepada penyidik, Wim merasa jika perbuatannya ini dikirannya hal biasa. Barang-barang itu akan dibayar setelahnya. Namun perbuatan Win itu dianggap menyalahi aturan karena mengambil tanpa izin.

Atas perbuatan itu, tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar