Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 Juni 2017

Razia PMKS Sudin Sosial Gandeng Kodim 0503/Jakarta Barat


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Barat) Tentara Nasional indonesia (TNI) komando Distrik Militer Kodim 0503/Jakarta Barat terus membangun sinergi dalam membatu pemerintah dari berbagai sektor termasuk Bantu Satgas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S), Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, menertibkan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah kota Jakarta Barat.

Penertiban atau Razia dilakukan oleh suku dinas sosial yang bekerjasama dengan TNI tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri nanti. Kata Surya Kasudin Sosial Jakarta Barat, saat dihubungi wartawan  melalui telpon selulernya, Sabtu (10/6/2017).

Menurut surya, “Kami akan terus melancarkan penertiban terhadap keberadaan PMKS yang masih ngeyel berada di ibu kota DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Barat, razia yang dilakukan pada Jum’at dini hari di sejumlah titik rawan yang dikenal sebagai tempat berkumpulnya PMKS seperti di Perempatan Grogol, Cengkareng, Pesing, kawasan Kota Tua, dan Slipi.” ujarnya.

“Sayangnya, dalam razia gabungan ini tidak membuahkan hasil yang maksimal lantaran ada titik rawan yang di sinyalir tempat mangkalnya Pekerja Seks Komersial (PSK) dan Waria sudah kosong melompong, Diduga kuat aksi razia ini telah “bocor” sebelumnya, sehingga para PSK dan Waria sudah tidak ada dilokasi,” ungkap Surya.

Dalam razia gabungan ini petugas mengamankan sebanyak 25 PMKS Jalanan, dimana 3 diantaranya diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK), selain itu petugas juga mengamankan beberapa gelandangan, pengemis, pengamen, psikotik, dan lain sebagainya.

“PMKS yang terjaring razia kini sudah di rujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya Jakarta Barat untuk proses pendataan serta pembinaan agar mereka tidak turun ke jalan lagi.” ujar Surya kasudin sosial.

Sementara itu Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Suta menambahkan selama bulan Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri razia terhadap PMKS akan lebih diintensifkan. “Kami melakukan razia pada siang hari maupun malam hari serta di jaganya sejumlah titik rawan PMKS oleh Satgas P3S agar kota Jakarta Kondusif selama bulan Ramadhan serta mempersempit ruang gerak PMKS,” pungkasnya.

Terpisah, Komdan Unit Intel Kodim 0503/JB, Lettu Inf Sriyanto mengatakan, pihaknya siap kapan saja untuk membantu Pemerintah Kota Jakarta Barat, silahkan bersurat ke Dandim 0503/JB, Letkol Inf Wahyu Yudhayana  jika ingin minta bantuan personel, kami pasti akan selalu siap membantu. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar