Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 01 Juni 2017

Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya Peringati Hari Lahir Pancasila


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Selatan) Pancasila merupakan hasil dari satu-kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pembahasan Pancasila tanggal 1 juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 juni 1945 dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Dalam rangka peringati hari lahirnya Pancasila untuk pertama kalinya, Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila  yang diikuti oleh 3 SSK pasukan gabungan Menarhanud-1/F Dam Jaya dan Yonarhanud-10/1/F Dam Jaya di Lapangan Yonarhanud-10/1/F Dam Jaya, Bintaro, Jakarta Selatan. (1/6)

Komandan Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G. bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan Sambutan Presiden RI dalam rangka Peringati Hari Lahir Pancasila pada amanat Upacara tersebut.

“Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman, Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah ke-bhinneka tunggal ika-an kita”, terang Kolonel I Made Kusuma D.G.

Upacara ini diharapkan dapat meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. pungkas Komandan Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya menutup amanat Upacara Bendera memperingati hari lahirnya Pancasila.

“Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila”. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar