Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Juni 2017

Sambut Ramadhan Ubaya Bagikan 1000 Takjil Gratis


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Guna untuk menyambut Bulan Ramadhan yang penuh Berkah ini, Universitas Surabaya kembali membagikan takjil gratis, dengan melibatkan dosen, karyawan, mahasiswa bahkan mahasiswa asing 1000 Takjil dibagikan kepada pengguna kendaraan yang melintasi kawasan Kampus Ubaya di Jalan Ngagel.

Pembagian Takjil yang diikuti 5 mahasiswa termasuk 2 mahasiswa asing serta maskot Ubaya yang bertajuk tulisan “Selamat Berbuka Puasa” dengan memakai 5 bahasa, yakni bahasa Indonesia, Arab, Inggris, Mandarin dan Jawa.

Menurut Amirul Ulum S.Sos .M.IP selaku Koordinator acara mengatakan, Dipaka tilisan Bahasa Indonesia tersebut karena merupakan bahasa persatuan kita dan dapat mudah dipahami oleh semua orang yang kebetulan melintasi akses jalan ini, sedangkan Bahasa Jawa dipilih karena merupakan bahasa yang dapat ditemui di banyak daerah bahkan di luar negri. Sementara bahasa Inggris dan Mandarin dipilih karena merupakan bahasa Internasional yang banyak dipelajari di Indonesia. Bahasa Arab dipilih karena merupakan salah satu bahasa tertua di dunia dan dalam konteks sejarah, bahasa Arab tidak bisa lepas dari penyebaran agama Islam.

Amirul menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan. Ketiga mahasiswa asing ini tertarik untuk mengikuti pembagian takjil gratis karena di Negara mereka tidak ada kegiatan khusus menjelang Ramadhan.

" Para mahasiswa asing juga bisa bersosialisasi dengan masyarakat di Surabaya." katanya.

Lebih lanjut Yu Ju Wang Mahasiswa asal Taiwan menambahkan,Kegiatan ini belum pernah dilakukan dan ditemui dan kegiatan pembagian takji tersebut sangat menyenagkan.

“Saya belum pernah ikut acara seperti ini sebelumnya, saya ingin tahu seperti apa aktivitas yang dilakukan selama Ramadhan. Saya selalu ingin melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya,” ujarnya.

Amirul menjelaskan,Paket takjil yang dibagikan berisi es dawet, kurma, snack dan air mineral. Kegiatan ini juga dilakukan 3 titik lokasi pembagian takjil, 2 titik terletak di pintu masuk dan keluar kampus Ubaya Ngagel, sedangkan 1 terletak di seberang Ubaya Ngagel dan berharap kegiatan ini adalah memupuk rasa persaudaraan antar sesama.

 “Kegiatan ini adalah upaya kami untuk bisa berbagi di bulan suci ini, sekaligus menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antar sesama civitas Ubaya maupun dengan masyarakat." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar