Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 Juni 2017

Serda Sudiro Amankan Dua Pemuda Dari Amukan Massa


KABARPROGRESIF.COM : (Depok) Dua pemuda nyaris menjadi amukan massa oleh warga Rt. 12 kelurahan Rangkapan Jaya, Depok, Senin (12/6).

Aksi massa yang hampir main hakim sendiri tersebut berhasil digagalkan karena kesigapan Serda Sudiro Babinsa Kelurahan Rangkapan Jaya, Koramil 01/Pancoran Mas Kodim 0508/Depok yang segera mengendalikan keadaan dengan mengamankan kedua pemuda tersebut.

Awal mereka ditangkap oleh warga karena adanya kecurigaan dari warga yang melihat gerak-gerik seperti sedang ada yang ditunggu dan membawa bungkusan yang mencirigakan. Dari kecerugiaan tersebut warga langsung menangkap dab salah satu warga segera menginformasikan kepada Serda Sudiro, yang kebetulan saat itu sedang melaksanakan komsos (komunikasi sosial) tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sesampainya di tempat kejadian Serda Sudiro bersama warga langsung melakukan penggeledahan. Ternyata benar kecurigaan warga, salah satu pemuda tersebut membawa senjata tajam berupa 2 buah clurit, sontak warga langsung geram dan hampir main hakim sendiri karena warga menganggap mereka adalah anggota geng motor yang lagi marak isunya akhir-akhir ini.

“Untung saja Pak Sudiro cepat mengendalikan situasi dengan segera mengamankan kedua pemuda tersebut, kalau tidak pasti babak belur jadi amukan warga, dan tindakan main hakim sendiri tidak sampai terjadi” ungkap salah satu warga.

Serda Sudiro kemudian melakukan pendataan indentitas, dari hasil pendataan sementara di ketahui mereka atas nama Rafik Alamat Jl. H. Soliman Rt 5/2 kelurahan Bedahan Baru Depok dan Febriyo alamat Bedahan Tengah Rt 03/Rw 02, Depok.

Didapat informasi pula mereka adalah anggota salah satu geng motor yang bernama LAPENDA kelompok Bedahan yang memiliki anggota 13 orang, malah kedua pemuda tersebut adalah pemimpinnya, tetapi itu baru informasi sementara yang didapat. Saat ini kedua pemuda tersebut dibawa dan ditangani Polsek Pancoran Mas untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar