Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 Juni 2017

XL Axiata Perluas Jangkauan Layanan 4G LTE di Wilayah Jatim


KABARPROGRESIF.COM : ( Surabaya) Guna untuk memperluas jangkauan Layanan 4 G LTE di seluruh penjuru tanah air di Indonesia, terutama pada daerah Jawa Timur, kini XL Axiata sebagai layanan operator Telekomunikasi kembali meresmikan Layanan 4G LTE di 22 Kota maupun Kabupaten Jatim.

Dihadiri langsung oleh Direktur Chief Service Management Officer XL Axiata Yessie D Yostya Peresmian Layanan 4 G LTE ini diharapkan pada Bulan Juni nanti bisa memberikan kebutuhan Layanan operator ke 38 Kota maupun Kabupaten untuk mendapati sajian Layanan 4 G LTE dengan jangkauan Layanan Internet yang tercepat dari XL  Axiata.

“Dengan peresmian XL 4G LTE di 22 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur ini, berarti kini layanan XL 46 LTE sudah masuk ke seluruh kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur." kata Yessie saat usai gelar buka bersama dengan awak media pada Senin ( 12/6/2017 ) di Surabaya.

Yessie menjelaskan, untuk saat ini Layanan Komunikasi XL telah berkembang seluruh pelosok jatim yakni sejumlah 22 kota dan kabupaten telah mendapat perluasan Layanan jaringan Internet tercepat.

" Perluasan Layanan 4G LTE yang ada di Kabupaten diantaranya Kabupaten Bojonegoro. Kabupaten Jombang, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban, Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Lumajang, Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kabupaten dan Kota Probolinggo, Kabupaten Situbondo." terangnya.

Lebih lanjut Yessie mengakui,untuk tahun ini XL Axiata memang sangat agresif untuk terus memperluas cakupan wilayah layanan 4G LTE. Kebijakan ini tidak terlepas dari pencapaian pertumbuhan pelanggan dan traiik data yang juga terus meningkat saat ini.

" XL Axiata tercatat memiliki 31,2 juta pelanggan smartphone hingga akhir kuartal pertama 2017, meningkat 52% dari periode yang sama tahun lalu." ujarnya.

Yessie menambahkan, untuk Pertumbuhan pelanggan smartphone ini sangat berarti karena rata-rata konsumsi data pengguna smartphone juga meningkat secara signifIkan dan lebih dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

" Hal ini tidak terlepas dari meningkatnya penggunaan smartphone, termasuk yang berkemampuan 4G LTE pada pelanggan. Tingkat konsumsi pelanggan atas layanan 4G LTE kini mencapai iebih dari 1,5x dari rata-rata konsumsi smartphone." jelasnya.

Pertumbuhan tratik layanan Data seiring dengan semakin tumbuhnya penggunaan smattphone 4G LTE terjadi secara merata di semua wilayah layanan XL Axiata. Hal ini pun searah dengan strategi perusahaan untuk berfokus pada layanan Data untuk tahun 2017 ini. Karena itulah, belanja modal (CAPEX) untuk tahun ini diutamakan untuk mendukung pembangunan layanan Data dari berbagai sisi. termasuk penyediaan jaringan hingga ke pelosok daerah.

Di Jawa Timur  selama 1 tahun terakhir, masih kata Yessie. sudah tercatat adanya pertumbuhan akses ke layanan data digital hingga sekitar 62%. Peningkatan terjadi di semua kabupaten maupun kota di Jawa Timur. Dari total pelanggan XL Axiata di Jawa Timur sekitar 6,3 juta, kurang lebih 68% di antaranya aktif memanfaatkan layanan data. Seiring dengan hal itu, jumlah pelanggan XL Axiata di provinsi ini yang menggunakan smartphone 4G LTE juga terus meningkat.

" Tercatat hingga akhir Maret 2017 tidak kurang dari 1,9 juta pelanggan telah menggunakan smartphone 4G di Jawa Timur." katanya.

Setelah semua kota dan kabupaten di Jawa Timur terjangkau layanan 4G LTE, XL Axiata secara bertahap akan terus meningkatkan kualitas jaringan di area yang sudah terlayani seiring dengan peningkatan trafik dan pelanggan

" Sementara itu perluasan jaringan internet berkecepatan tinggi ini akan terus dilakukan ke area-area pinggiran kota dan kota-kota kelurahan." tambah Yessie.

Ditempat yang sama  Caretaker Vice President East Region XL Axiata Mochamad Imam Mualim menambahkan, Untuk wilayah yang mencakup 22 kota dan kabupaten yang baru saja mendapatkan layanan 4G LTE, total telah didukung oleh penambahan jangkauan 4G LTE lebih dari 540 BTS 4G. Sekitar 670 BTS 4G juga di tambahkan untuk perluasan jangkauan di kota-kota yang sudah memiliki jaringan 4G LTE, yang akan terus ditingkatkan seiring dengan meningkatnya trafik data dan pelanggan.

" Dengan demikian, saat ini total di Jawa Timur telah beroperasi lebih dari sekitar 2.200 BTS 4G LTE." katanya.

Dengan tersedianya fasilitas koneksi XL 46 LTE di seluruh Jawa Timur, kini masyarakat provinsi paling Timur di Pulau Jawa ini bisa semakin memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital guna meningkatan produktifitasnya, baik untuk kepentingan ekonomi bisnis, maupun tujuan sosial, juga hiburan. Bagi pemerintah daerah, koneksi internet cepat 4G LTE juga akan semakin bisa diandalkan untuk mendukung penerapan dan pengembangan e - Government dan smart city serta peningkatan layanan publik.

" Saat ini, XL Axiata telah menyediakan layanan 4G LTE bagi pelanggan di 250 kota dan kabupaten di berbagai wilayah Indonesia. Total jumlah pelanggan XL Axiata yang menggunakan 4G lebih dari 15 juta.

" Sampai akhir tahun 2017 XL Axiata menargetkan mampu menjangkau 330 kota dan kabupaten dengan layanan 4G LTE yang ditopang dengan total lebih dari 17 ribu BTS 4G." pungkas Imam.   (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar