Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 08 Juli 2017

Anggota Koramil 02/Beji Gagalkan Pencurian


KABARPROGRESIF.COM : (Depok) Sertu Yayan anggota Koramil 02/Beji Kodim 0508/Depok yang merupakan Babinsa Kelurahan Tanah Baru, siang tadi berhasil menggagalkan upaya pencurian di sebuah rumah di Jl. Raya Tanah Baru, Gg. H.M Tohir sehingga Satu orang pelaku dapat diamankan.

Hal tersebut disampaikan Danramil 02/Beji Kapten Kav Syahroni, Jumat (8/7/2017). Kapten Inf Syahroni mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di rumah korban, yaitu bapak Suli warga Gg. M.H Tohir, RT.03/01, Tanah Baru, Beji, Depok. Upaya pencurian berhasil digagalkan berkat kesigapan Babinsa Kelurahan Tanah Baru, Sertu Yayan.

“Pada pukul pukul 12:35 sertu Yayan, melintasi Jl. Raya Tanah Baru untuk mengawasi dan menjaga wilayah binaannya. Tepatnya di Gg. M.H Tohir, dirinya mendengar teriakan “maling” dari warga sekitar. Sontak Sertu Yayan menghentikan kendaraannya dan bergegas mendatangi asal suara”, ucap Danramil 02/Beji, Kapten Kav Syahroni menceritakan kronologinya.

Sesampainya dilokasi, Sertu Yayan melihat pelaku memegang sangkur dan berada diatap rumah bapak Suli yang sudah dikrumuni warga, lanjut Danramil. Kemudian Sertu Yayan mendatangi pelaku dan melakukan tindakan persuasif. Tetapi tindakan persuasif Sertu Yayan tidak didengar oleh pelaku yang justru malah akan melakukan perlawanan, sehingga dirinya melakukan tindakan pengamanan secara paksa, tambah Danramil.

Tanpa membutuhkan waktu lama, dengan kemampuan yang dimilikinya, dalam hitungan detik, Sertu Yayan berhasil melumpuhkan dan mengamankan pelaku. Tak berapa lama, pihak Polsek Beji datang kelokasi untuk mengamankan pelaku, “pungkas Kapten Kav Syahroni”.

Adapun pelaku yang diamankan ialah Charles Nicolas. Dari pelaku, diamankan beberapa barang bukti, diantaranya: sebilah sangkur, satu buah obeng, satu unit sepeda motor Nopol B 6517 VGF, dan satu SIM C. Pelaku dan barang bukti kini sudah di serahkan ke Polsek Beji dan selanjutnya di tangani oleh Polsek Beji. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar