Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 14 Juli 2017

Babinsa Koramil 04/Cengkareng, Gagalkan Tawuran Pelajar Bersajam


KABARPROGRESIF.COM : (Cengkareng) Kenakalan anak memang dirasa wajar saat memasuki masa remaja. Namun, jika sampai melakukan tawuran, apalagi membawa senjata tajam, tentu tak bisa ditolerir lagi.

Kejadian itu dialami Ahamd Fikri Firmansyah (16), seorang pelajar kelas XI Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Bahara Trikora. Meski sekolahnya berada di kecamatan Grogol, tak membatasi niatnya melakukan aksi tawuran bersama kelompoknya di Raya Daan Mogot Km. 13, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (13/7/2017).

Namun, nasib apes dirasakannya, dia justru tertangkap seorang Babinsa Koramil 04/Cengkareng, Sertu Sapran Hasibuan saat berusaha berlari dari kejaran massa ke Jalan Pedongkelan Raya, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Dia melarikan diri saat masa memberanikan diri membubarkan paksa tawuran tersebut. Dia tertangkap saat berada di Jalan Ukir Raya Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat,” kata Babinsa Sapran saat ditemui di Makoramil 04/Cengkareng.

Usai tertangkap, dia menjelaskan, pelajar asal kecamatan Tambora itu kedapatan telah mempersiapkan sebilah celurit di dalam tasnya. Namun, sebelum sajam itu digunakan, justru dia telah tertangkap.

“Dia sempat mengelak tasnya untuk digeledah. Ternyata, di dalam tas terdapat sebilah celurit yang belum digunakannya,” paparnya.

Demi mengamankan pelajar dari amukan massa, Sapran pun langsung mengamankannya dengan membawa ke Makoramil 04/Cengkareng. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelajar itu pun diserahkan ke Mapolsek Cengkareng.

“Kami juga telah menghubungi pihak sekolah dan kedua orang tua pelajar. Kini mereka berada di Mapolsek Cemgkareng, untuk proses pemeriksaan,” tutupnya. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar