Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 05 Juli 2017

Danlanal Yogyakarta Halal Bihalal Dengan Gubernur DIY


KABARPROGRESIF.COM : (Yogyakarta) Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X menggelar Open House syawalan di Bangsal Kepatihan, Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta. Sri Sultan hadir ditemani istri Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dan Wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam X beserta istri Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu (GKBRAy) Adipati Paku Alam X dan Asisten di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) DIY, senin lalu.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal ) Yogyakarta Lantamal V Letkol Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd. beserta Perwira staf dan anggota Lanal Yogyakarta juga menghadiri acara tersebut. Tampak hadir  Pejabat Forkominda Yogyakarta dan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Yogyakarta.

Acara yang dimulai sejak pagi, dihadiri ribuan warga yang ingin bertemu dan syawalan dengan Sultan HB X dan Paku Alam X. Usai menggelar acara, Sultan mengatakan bahwa open house yang tiap tahun dilakukannya dianggapnya biasa. Ia berterima kasih kepada masyarakat yang mau bertemu dengan dirinya.

"Kami membuka open house, warga boleh datang. Terima kasih publik sudah meluangkan mau datang," ucap Sri Sultan HB X di Bangsal Kepatihan. Sultan menjelaskan, syawalan bagian dari silaturahmi, sehingga ia setiap tahun membuka Bangsal Kepatihan bagi masyarakat untuk bersyawalan.

"Jadi silaturahmi itu jadi sesuatu yang penting. Mohon maaf Lahir dan batin kepada seluruh undangan dan seluruh elemen masyarakat yang hadir serta mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat dan aparat dalam mengamankan tradisi kegiatan Hari Raya Idul Fitri sehingga D.I Yogyakarta dalam situasi aman", ujarnya.

Open House syawalan yang digelar Sultan HB X dibagi dengan dua sesi. Sesi pertama selesai pada pukul 10.30 WIB. Sesi kedua dimulai pukul 10.50 WIB. Setelah bersalaman, warga boleh mencicipi hidangan. Ribuan porsi makanan berupa soto, bakso, nasi merah, jenang, serta sejumlah makanan ringan lain. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar