Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 12 Juli 2017

Danlantamal VI Hadiri Peringatan Harkopnas Ke-70


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal)VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E., M.M turut menghadiri acara puncak peringatan HUT Koperasi Nasional (HARKOPNAS)yang ke-70 di lapangan Karebosi Makassar Rabu 12/07/2017.

Acara puncak peringatan HARKOPNAS di hadiri langsung oleh Presiden Repoblik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Menteri Koperasi dan UMKM AA Gede Ngurah Puspayoga, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid, dan Forkomoinda Sulsel.

Presiden RI dalam sambutannya mengatakan Meski meningkat dibanding 2,5 tahun lalu, tapi jika dibandingkan negara lain misalnya Perancis 18 persen, Selandia Baru 20 persen, kita masih jauh tertinggal. Padahal kita setiap tahun selalu berteriak Koperasi sebagai penggerak perekonomian kita

Presiden juga menyampaikan saat ini di Indonesia telah banyak Koperasi yang sukses mengelola anggota dan keuangannya, dan hal itu diharapkan menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lain.

Presiden juga mengajak pelaku koperasi Indonesia untuk menggelorakan kembali semangat gerakan koperasi, sehingga dengan perubahan pesat global bisa diikuti, agar koperasi bisa bersaing dengan swasta, dan BUMN.

"Dibutuhkan kecepatan, kegesitan dan inovasi, karena saat ini bukan negara besar mengalahkan kecil, kaya mengalahkan miskin, tapi negara cepat mengalahkan yang lamban, oleh karena itu kita harus bergerak cepat," pesannya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar