Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 09 Juli 2017

Gerebek Deluxe, 6 Pengunjung Terindikasi Narkoba


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi bekerja sama dengan BNNK Kota Surabaya, dan dibantu jajaran samping satuan Brimob Polda Jatim, Gartap III dan Satpol PP Surabaya, menggelar razia di tempat hiburan, Minggu (8/7) dini hari. Hasilnya, 6 orang pengunjung Club Deluxe di Jalan Tunjungan, terindikasi menggunakan Narkoba.

Operasi gabugan yang diberi nama oprasi Berantas Sindikat Narkotika, melibatkan sedikitnya 100 personil gabungan dan dipimpin oleh Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Chandra didampingi kepala BNNK Kota Surabaya AKBP Suparti. Usai menggelar Apel pasukan, rombongan langsung menuju diskotik di jalan Semut Kali. Puluhan pekerja wanita dan karyawan bahkan pengunjung, langsung melakukan tes urine di tempat. Dari hasil tes tersebut, petugas gabungan tidak mendapati satu orangpun yang terindikasi narkoba.

Kemudian, petugas menuju di Club Deluxe Club. Di tempat tersebut, petugas BNNP dan BNNK setelah puluhan pengunjung dan pekerja wanita langsung tes urine dan 6 pengunjung positif menggunakan narkoba jenis obat obatan terlarang.

Selanjutnya, rombongan menuju ke The Boss Executiv Karaoke yang berada di Jalan Mayjen Sungkono. Di Karaoke tersebut petugas BNNP dan BNNK , tidak menemukan pengunjung dan pekerja yang terindikasi menggunakan obat obat terlarang. Setelah melakukan pemeriksaan tes urin terhadap sejumlah pekerja maupun pengunjung di The Boss Executiv Karaoke. Kemudian rombongan BNN menyasar ke jalan Raya Ngagel no.137 yakni Penthouse's Internasional Club.




Sebelum pemeriksaan terhadap pengunjung yang berada didalam,AKBP Wisnu Chandra memberikan pengertian kepada anggotanya agar periksa satu persatu pengunjung dan pekerja. setelah pengunjung dilakukan pemeriksaan dan tes urine, anggota BNN lagi lagi tidak berhasil menemukan satu orangpun yang terindikasi obat obatan terlarang.

“Hasil razia dari 4 tempat hiburan malam ini, kita berhasil membawa 6 (enam) orang dengan hasil positif diduga pengguna narkoba didapat dari Deluxe Club yang berlokasi di jalan Tunjungan, Genteng. Sedangkan, 3 tempat hiburam malam lainnya nihil tak didapat pengunjung yang positif menggunakan narkoba,” ujar Kabib Pembrantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Chandra.

Lanjut Wisnu Chandra, kegiatan dini hari ini adalah kegiatan operasi berantas sindikat narkotika. Nah salah satu diantara kegiatan tersebut adalah melakukan razia ditempat-tempat hiburan malam.

"Target tetap di sindikat, namun tetap akan dikembangkan agar terkuak sindikat-sindikat lainnya," ujarnya, Minggu (9/7/2017) sekitar pukul 03.30 WIB.

Masih kata Wisnu, bahwa dari razia tersebut berhasil diamankan 6 orang yang hasil tes urinnya menunjukan positif. Tercatat 6 orang positif terindikasi narkoba, dengan rincian 4 pria dan 2 lainnya wanita.

"Nanti kita lakukan assesment di tim assesment di BNNP Jatim. Nanti kita cek apa ini indikasinya penggunaan narkotika atau bukan narkotika," pungkasnya.

Tak hanya itu, operasi kali ini pun juga bertepatan dengan rangkaian peringatan hari anti narkotika internasional 2017.

"Kegiatan pada dini hari ini masih kegiatan tahap pertama masih ada banyak lagi rangkaian-rangkaian acara ditahap kedua nanti," pungkas Wisnu. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar