Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 05 Juli 2017

Jambret Dimassa Motor Dibakar


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Semalam (Selasa, 04/07/2017), perempatan TL (traffic ligth) Kranggan, Bubutan Surabaya membara. Sebuah motor vario dibakar warga. Sementara seorang pirang dipukuli hingga babak belur oleh warga sekitar dan sejumlah pengguna jalan. Kemarahan warga menyusul aksi pria tersebut yang menjambret pengguna jalan yang melintas di Jalan Kalibutuh, Surabaya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wib. Seorang pengguna jalan yang diketahui bernama Febri Putri melintas dari arah Jalan Kalibutuh menuju TL Kranggan. Saat ditengah tengah Jalan Kalibutuh, dua orang mengendarai motor Vario tiba tiba memepetnya kemudian merampas tasnya. Sontak gadis 16 tahun itu teriak minta tolong dan berusaha mengejar.


Karena Jalan Bubutan saat itu dalam keadaan ramai, warga dan pengguna jalan disana langsung mengepung pelaku. Satu pelaku berhasil ditangkap berikut motornya. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur. Motor vario milik pelaku dibakar habis oleh warga yang murka. Sedangkan satu pelaku tertangkap babak belur dipukuli warga.

Pelaku dievakuasi oleh anggota Polsek Bubutan ke Mapolsek, begitu pula dengan motornya yang sudah tinggal rangka. Dalam interogasi singkat, pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku ini mengaku bernama Alfan Hidayat (29) asal Camplong Madura yang tinggal di Sidotopo Sekolahan Surabaya. Dia mengaku beraksi bersama IR (DPO). Alfan mengaku sudah beraksi 3 kali.

"Benar kami sudah amankan satu pelakunya. Saat ini masih kami periksa. Untuk satu pelaku lainnya masih kami kejar. Untuk korban juga sudah kami mintai keterangan dan membuat laporan polisi (LP) di kantor," kata AKP Budi Waluyo, Kanit Reskrim Polsek Bubutan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar