Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 08 Juli 2017

Kodam Jaya Melepas Bapak Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Memimpin Satuan Badan Pelaksana Penerangan Kodam Jaya (Pendam Jaya) bukanlah sebuah tugas yang mudah, karena Pendam Jaya merupakan sebuah satuan yang menjalankan tugas untuk menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD khususnya Kodam Jaya sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat.

Lebih dari itu Pendam Jaya juga memiliki tugas sebagai institusi yang sekaligus “Agen Informasi”, bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Maka sudah sepatutnya seorang Kepala Pendam Jaya harus memiliki sikap dan ilmu komunikasi serta pengetahuan yang luas dalam segala hal. Siang ini Kodam Jaya melepas Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo yang telah lebih dari 2 Tahun menjabat sebagai Kapendam Jaya.

Dihadapan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, Kolonel Inf Heri Prakosa yang merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 1994 menyatakan telah menyerahkan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawabnya kepada Pangdam Jaya.

Penyerahan Tugas tersebut dikarenakan Kolonel Inf Heri Prakosa sedang melaksanakan Pendidikan Karier Tertinggi TNI yaitu Sesko TNI yang dimana Sekolah tersebut untuk membentuk Para Perwira Menengah TNI yang handal, professional dan proporsional untuk menjadi pucuk pimpinan di TNI kelak.

Selama menjabat sebagai Kapendam Jaya, Kolonel Inf Heri Prakosa telah banyak melakukan perubahan untuk memajukan Pendam Jaya. Salah satunya dengan menguatkan Jaring Insan Penerangan dan Jaring Cyber Army bagi seluruh Jajaran Kodam Jaya.

Tak cukup hanya menguatkan jaring, Beliau pun membangun dan membangkitkan jiwa para Personel Pendam Jaya melalui kedewasaan serta beberapa kalimat bijak yang biasa disampaikan oleh beliau. “Biasakanlah bekerja lebih dari kemampuanmu dan jangan pernah kalian menghitung apa yang telah kalian kerjakan, Ikhlas,” Kalimat tersebutlah yang membuat seluruh personel Pendam Jaya kini seakan berlari berkejaran dengan waktu untuk memberikan yang terbaik.

Tak hanya puas sampai di titik tersebut, Kolonel Inf Heri Prakosa dibantu anggota Pendam Jaya bahkan berhasil membangun seluruh website satuan jajaran Kodam Jaya bahkan juga Aplikasi Android bagi satuan jajaran Kodam Jaya.

Hubungan kerjasama yang dibangun oleh Kolonel Inf Heri Prakosa dengan Personel Pendam Jaya juga tidak hanya hubungan seorang pimpinan dengan staf, Kolonel Inf Heri Prakosa membangun hubungan kekeluargaan dan hubungan emosional yang sangat kuat.

Dengan penuh kehangatan 2 tahun lebih Pendam Jaya dipimpin oleh seorang Perwira Menengah yang tak hanya dapat dijadikan seorang pimpinan, melainkan guru, motivator, orang tua bahkan sahabat bagi anggotanya. Tetap dengan kerendahan hatinya beliau menyampaikan “Saya tidak bisa melakukan lebih, jika tidak ada anggota-anggota Pendam Jaya yang selalu setia membantu saya.”

Terima kasih Kolonel Inf Heri Prakosa atas kebersamaan selama ini, Mungkin hanya sedikit yang kami berikan, Terima kasih atas jarangnya pujian yang terlontar dan itu menjadi motivasi untuk selalu membangun kami. Terima kasih untuk sepenggal emosi yang terkadang tajam, Semua itu adalah sebuah cambuk bagi kami untuk selalu menjadi yang terdepan dengan inovasi dan kreatifitas kami. Selamat melanjutkan pengabdian Komandan, Terang selalu jalanmu laksana OBOR yang tak pernah padam. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar