Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 17 Juli 2017

Kodim Demak Harus Bersih Narkoba


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Narkoba merupakan musuh besar Bangsa Indonesia yang perlu diwaspadai peredarannya. Dikarenakan efeknya yang sangat besar dan berdampak buruk, maka diperlukan suatu program pemberantasan dan penanggulangan Narkoba secara konsisten dan berkelanjutan.

Mewujudkan hal tersebut, Kodim 0716/Demak menggelar pemeriksaan urine untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Agung Udayana,SE.

Pemeriksaan dan pengecekan sample urine dilaksanakan di Aula Kodim 0716/Demak bekerja sama dengan Poskesdim 0716/Demak.

"Ada 52 peserta terdiri Komandan Kodim 0716/Demak, Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Herianto, seluruh Perwira Kodim 0716/Demak, anggota Provost, anggota Unit intel Kodim 0716/Demak, perwakilan 2 orang dari Koramil 1 sampai dengan 14 Dim0716/Demak serta seluruh Batuud Dim0716/Demak yang ikut pengecekan dan pemeriksaan sample urine," kata Pasi Intel Kodim 0716/Demak, Kapten Inf Rahmat Sugiarto sebagai koordinator kegiatan uji sampel urine,Senin,(17/7/2017).

Hasil dari pemeriksaan dan pengecekan urine semua peserta dinyatakan negatif.

Pasi Intel menyampaikan bahwa pemeriksaan dan pengecekan sample urine ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali sekaligus perintah pimpinan komando atas dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro .

Diharapkan dapat mencegah serta menghindari pelanggaran dan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan prajurit dan PNS.

Disamping itu pula dengan adanya pemeriksaan dan pengecekan urine secara berkala seluruh jajaran Kodim 0716/Demak baik prajurit maupun PNS tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar