Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 04 Juli 2017

Komandan Lanal Semarang Antar Jenazah Korban Jatuh Helikopter Basarnas HR – 3602


KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri Prosesi upacara pemberangkatan delapan jenazah korban jatuhnya Helikopter Basarnas HR – 3602 Dolphin di Temanggung, Jawa Tengah di Pangkalan Udara TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani Semarang kemarin.

Pelepasan 8 Korban tersebut dipimpin Inspektur upacara Kabasarnas Marsekal Muda TNI M. Syaugi dengan Komandan upacara dipercayakan kepada Palaksa Lanal Semarang Letkol (Mar) Idi Rizaldi.
Hadir dalam upacara tersebut Gubernur Jawa Tengah, Ir. Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Wadan Puspenerbal,  Dan Puspenerbad, Dan Wing Udara 1, Dan Kolat Puspenerbal, Kapolrestabes, Sekda Propinsi Jateng, Bupati Temanggung, Pejabat Basarnas serta dari staf Provinsi Jateng.

Kedelapan korban gugur dalam tugas tersebut, empat dari kru Helikopter dan empat lainnya adalah Petugas pemantau jalur Mudik dari Basarnas yang bertugas memantau pelaksanaan mudik selama liburan lebaran tahun ini.

Empat korban merupakan prajurit terbaik TNI AL yang diperbantukan di Badan SAR Nasional  antara lain Kapten Laut (P) Haryanto, Kapten Laut (P) Ii Solihin, Pembantu Letnan Satu Budi Santoso dan Sersan Kepala Hari Marsono. Sedangkan empat lainnya adalah Maulana Affandi, Nyoto Purwanto, Budi Resti, serta Catur tersebut adalah anggota Basarnas.

Jenazah diberangkatkan menuju daerah masing masing diantaranya Alm Kapten Haryanto diberangkatkan menuju Purwodadi dengan melalui jalur darat, sedangkan Kapten IIi Solihin di terbangkan dengan pesawat Cassa U 625 menuju kota Cirebon, untuk Alm Peltu Budi Santoso dan Serka Hari Marsono diterbangkan dengan pesawat Cassa U 616 dengan tujuan Kota Surabaya, dan sedangkan Jenasah Anggota Basarnas kesemuanya melalui jalur darat dikarenakan tempat tinggalnya di kota semarang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar