Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 12 Juli 2017

Komandan Lantamal V Hadiri Wisuda Sarjana Taruna AAL LXII


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M, menghadiri acara Penutupan Pendidikan atau Wisuda Taruna Akademi Angkatan Laut LXIl oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi S.E., M.AP.  di Gedung Maspardi Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (12/7).

Sebanyak 94 calon perwira remaja yang diwisuda bergelar Sarjana Terapan (S. Tr. Han) yang terdiri dari Korps Pelaut 39 orang (Taruna 34 dan Taruni 5) dengan lulusan terbaiknya Kartika Jala Puspita, Korps Tehnik 16 orang dengan lukusan terbaik Samsul Huda, Korps elektronika 10 orang ( Taruna 7 dan Taruni 3) dengan lulusan terbaik korps Wahduani Kaeruman, Korps Supplai  9 pers (Taruna 7 dan Taruni 2) dengan lulusan terbaiknya Gora Vira Sahadewa dan Korps Marinir  20 orang dengan lulusan terbaiknya Muhammad Lutfi.

Berdasarkan surat keputusan Gubernur Akademi Angkatan Laut No Kep 48/VII/ 2017 Tanggal 05 Juli 2017 “ADHI MAKAYASA” diberikan kepada Sermatutar  (T) Samsul Huda No. AK 2013.250. "Saya bangga mereka adalah lulusan terbaik AAL yang sudah menunjukkan prestasi dengan IP (indeks prestasi) yang tinggi ," kata Ade -sapaan akrab Kasal ini.

Dengan demikian lanjut Ade, TNI Angkatan Laut kembali mendapatkan tambahan kekuatan sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang telah dibekali pengetahuan, dan keterampilan.

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, Ade berharap calon perwira remaja yang diwisuda tersebut selalu tanggap serta dapat menafsirkan dan memaknai perubahan yang terjadi agar mampu beradabtasi dalam menyelesaikan persoalan organisasi di lingkungan TNI AL.

"Dengan perkembangan dan perubahan lingkungan stratgis yang sangat dinamis maka tantangan yang kita hadapi semakin kompleks," kata Ade di hadapan para taruna.

Menurut dia, untuk mewujudkan TNI AL yang profesional dan modern tidak cukup dengan memodernisasi alutsista saja, melainkan memerlukan prajurit TNI AL yang berjiwa ksatria, militan dan loyal. "Pintar tanpa sifat ksatria tidak akan bertanggung jawab, pintar tanpa militansi akan mudah menyerah, dan pintar tanpa loyalitas akan menjadi disertir," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat teras mabesal, para Pangkotama TNI AL, Rektor UHT dan segenap para tamu undangan serta keluarga dari para wisudawan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar