Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Juli 2017

Komandan STTAL Mengajak Seluruh Civitas Akademika untuk Evaluasi Diri


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh civitas akademika, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mengundang Ustadz Dadi Supriadi, S.Ag. dari Kerawang, Jawa Barat untuk memberikan siraman rohani. Acara ini diselenggarakan di Gedung Pulau Marore, STTAL, Bumimoro, Surabaya (10/7).

Kehadiran ustadz Dedi Supriadi, S.Ag yang didampingi oleh asistennya Asep Ahmad itu, merupakan yang ketiga kali dalam dua bulan terakhir ini. Sebelumnya, Alumni IAIN Sunan Gunung Jati itu memberikan siraman rohani pada bulan Romadhan lalu.

Menurut Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr Siswo H.S., M.MT., kegiatan kauseri agama ini merupakan wahana yang harus dilestarikan dan dijadikan suatu momentum untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan mentalitas kita dalam melaksanakan tugas pokok yang kita emban.

Selain itu, tambahnya, kauseri agama juga sebagai refleksi secara pribadi dan melihat kembali perbuatan kita dimasa lalu, serta mengoreksi diri kita masing-masing dengan kaca mata agama Islam. Selanjutnya kita mengevaluasi diri, apakah prilaku kita banyak yang melanggar syariat Islam atau banyak perbuatan kita yang tidak diridhoi Allah SWT.

“Kemudian lakukan perubahan untuk memperbaiki diri dengan meningkatkan keimanan dan taqwa kita, yang pada gilirannya akan meningkatkan mentalitas kita sebagai prajurit TNI AL yang berakhlak mulia,” ujar Komandan STTAL.

Untuk itu, Komandan STTAL mengajak kepada seluruh civitas akademika STTAL untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan membentengi diri, menjaga moril dan moralitas pribadi, dengan memperbanyak dan meningkatkan mutu ibadah dan amal kebajikan. Sehingga kita senantiasa tetap bersikap dan bertindak sesuai dengan koridor prajurit sapta marga.
“Marilah kita meneladani Rasulullah SAW baik dalam beribadah maupun dalam perilaku kehidupan sehari-hari guna meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan Negara khususnya TNI AL,” ujarnya.

Komandan STTAL berharap agar dengan penyelenggaraan  kauseri agama Islam ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan moralitas kita guna menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar