Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 08 Juli 2017

Lepas Kontingen Gabungan Lantamal Wiltim ke Porwiltim 2017, Danlantamal V Janjikan Bonus Besar Bila Raih Juara


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E, M.M. secara resmi melepas keberangkatan Kontingen Gabungan Lantamal Wilayah Timur ke ajang Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2017 di Lapangan Upacara Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya Jl. Laksda M. Nasir 56 Surabaya, Jum’at (7/7).

Mantan Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) ini memompa semangat para atlitnya dengan menjanjikan bonus besar kepada empat cabang olahraga diajang tahunan ini bila meraih juara satu atau mendali emas. "Saya sudah siapkan bonus besar untuk kalian bila meraih Jauara  1, 2 atau 3 diajang Porwiltim tahun 2017 ini," tegas Danlantamal V.

Upacara pelepasan ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen Porwiltim Gabungan Lantamal Wilayah Timur Tahun 2017 oleh Danlantamal V kepada Komandan Kontingen, Kolonel Laut (T) Sugeng Priono, S.E.,M.M. (Aslog Danlantamal V) dan diteruskan kepada perwakilan atlet Porwiltim Gabungan Lantamal Wilayah Timur Tahun 2017.

Dalam laporan kesiapan Kontingen Porwiltim Gabungan Lantamal Wilayah Timur Tahun 2017, Dankontingen Gabungan Lantamal Wilayah Timur Tahun 2017 melaporkan Kontingen Porwiltim Gabungan Lantamal Wilayah Timur Tahun 2017 berjumlah 109  orang dengan rincian 4  orang pembina,  11  orang official, 14 orang pelatih, 24 orang atlet sepak bola,   12 orang atlet bola volly putra,  12 orang atlet bola volly putri, 19 orang atlet tennis lapangan   dan 13 orang atlet bulu tangkis.
Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2017 ini diikuti oleh Gabungan Lantamal Wilayah Timur, Akademi Angkatan Laut, Koarmatim, Kodiklatal, Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Mabesal dan Balakpus Mabesal rencananya akan berlangsung mulai tanggal 10 sampai dengan 14 Juli 2017.

Hadir dalam acara pelepasan Kontingen Gabungan Lantamal Wilayah Timur Tahun 2017 yaitu Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E.,  Para Asisten Danlantamal V, Kasatker, Kadis Lantamal V, ketua kontingen, Ketua Yanus tiap-tiap cabang olah raga beserta atlit porwiltim gabungan Lantamal Wilayah Timur,  para perwira, bintara, tamtama serta segenap pegawai negeri sipil Lantamal V.


Danlantamal V diawal sambutannya mengajak seluruh atlit dan prajurit yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala atas limpahan dan karuniaNya, pada hari ini bisa melaksanakan upacara  pelepasan kontingen porwiltim Gabungan Lantamal Wilayah Timur pada kejuaraan porwiltim tahun 2017 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Menurutnya, penyelenggaraan porwiltim merupakan suatu wadah untuk membina dan mempererat persatuan dan kesatuan antar kotama tni al wilayah timur. Disamping itu juga merupakan salah satu wahana penting dalam membangun sportivitas, meningkatkan ketahanan, keuletan, dan menumbuhkan rasa percaya diri serta yang lebih utama adalah untuk memantapkan esprit de corps,  yang memang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL.

 “bahwa dipundak saudara-saudara  kehormatan dan citra  Lantamal dipercayakan. Oleh karena itu tampilkan yang terbaik dalam setiap pertandingan, dengan selalu berpegang teguh pada sportivitas dan tetap menjaga soliditas," harap Edi.      

Kepada segenap suporter, Edi juga berpesan agar  menjaga citra baik Lantamal, dukung seluruh atlet kita dengan tetap berpedoman pada sportivitas dan patuhi semua tata tertib. "Kita bertanding melawan rekan-rekan sendiri sesama anggota TNI AL, sehingga nuansa persaudaraan dan persahabatan harus tetap terpelihara,” tandasnya.

Tidak lupa, orang nomer satu dijajaran Lantamal V ini juga berharap kepada Ketua kontingen dan para atlet untuk mengerahkan kemampuannya semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan serta menunjukkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah, dan menjunjung tinggi sportivitas sebagai suatu kehormatan. Menjaga kehormatan dan citra baik Kontingen Lantamal dapat ditunjukan dengan mengakui keunggulan lawan bertanding secara ksatria dan tulus apabila lawan tampil lebih baik.

Pepatah mengatakan “kemampuan  tidak ada artinya tanpa kesempatan”  untuk itu, kesempatan dalam meraih prestasi pada Porwiltim kali ini  janganlah disia-siakan. Dengan bekal pengalaman dan semangat bertanding serta program latihan yang telah dilaksanakan selama persiapan, puncak prestasi akan dapat  diraih.

"Dengan mengucap  Bismillah Hirrohmaanirrokhiim, Kontingen Gabungan Lantamal Wiltim Porwiltim tahun 2017, dengan resmi saya lepas," Pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar