Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 05 Juli 2017

Lolos, 31 Calon Taruna Akpol Polda Jabar Ikuti seleksi Lanjutan


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kisruh penerimaan calon taruna akademi kepolisian (Akpol) di Mapolda Jawa Barat akhirnya kelar.

Ini setelah Mabes Polri mengambil alih perekrutan calon perwira di korps baju coklat tersebut apalagi santer diberitakan telah terjadi insiden protes dari orangtua calon taruna Akpol yang menilai kebijakan Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan tak lazim.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Arief Sulistyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi para calon taruna Akpol. Hasilnya terdapat 27 calon taruna dan 4 calon taruni yang dinyatakan lulus seleksi di Polda Jabar.

Nantinya, mereka akan mengikuti tes selanjutnya 13 Juli 2017 mendatang di tingkat pusat.

"Dari hasil pemeriksaan ini kami menetapkan calon taruna yang lulus terpilih dari panitia Jabar sebanyak 27 taruna pria dan 4 calon taruni," kata Arief, di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Arief menyangkan adanya kisruh penerimaan calon taruna Akpol di Polda Jawa Barat. Apalagi diketahui, Polda Jabar hanya menetapkan 23 taruna dan 4 taruni yang lulus. Ternyata, ada calon taruna yang punya prestasi baik tapi hanya karena persoalan kesehatan ringan, dinyatakan tidak lulus.

"Akan sangat disayangkan kalau sesuatu yang tidak fatal, tapi nilai psikotesnya bagus, jasmaninya bagus, kesehatannya bagus, harus digugurkan karena ini. Karena itu kami saat sidang memutuskan dia diangkat dan diluluskan," terang Arief.

Dengan adanya hasil ini, sambung Arief, pihaknya membatalkan keputusan Kapolda Jawa Barat tentang penetapan kuota putra daerah Jawa Barat untuk Taruna Akpol. (rio)

Berikut nama 27 calon taruna dan 4 calon taruni yang lulus:

1. Lega Ikhwan Herbayu
2. Chidmad Chudhori
3. Agus Fajar Gumelar
4. Muhammad Alfin Ilham
5. Rifqy Pratama Nugraha
6. Muhammad Shidqy Fauzan
7. Rangga Nurrizaldy
8. Satrio Bagaskara Gunadi Putra
9. Raden Mas Kresnha Wibowo
10. Sindu Matra Wiratama
11. Muhamad Azwar Akbar
12. Mochamad Fikri Dafa Alfarez
13. Farhan Maulana Affianto
14. Iqbal Putra Saimuri
15. Bagas Panglima
16. Rizky Adhi Wigrhananto
17. Haris Dwi Wibowo
18. Ahmad Iqbal
19. Evander Parulian S
20. Kyflan Ahmad Syukur
21. Alif Hilmy Maulana
22. Nicho Eliezer
23. Richard Sembiring
24. Holmes Juan Daniel Batubara
25. Muhamad Faizal
26. Ali Al Asghor
27. Muhamad Yusuf Aprian

Calon taruni Akpol:

1. Helda Chintia
2. Adzholla Hadzna Sungkar
3. Mutiara Lies Ayu Pangestu
4. Rina Sartika

0 komentar:

Posting Komentar