Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 04 Juli 2017

Madrasah Ibtidaiyah Roudatul Anwar, Gandeng Koramil Socah, Sambut Haflatul Imtihan


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Untuk mensukseskan kegiatan Haflatul Imtihan, Madrasah Ibtidaiyah Roudatul Anwar Desa Pataonan menggandeng Koramil 0829/02 Socah Kodim 0829/Bangkalan, Selasa (4/7/2017)

Seperti diketauhi bahwa Haflatul Imtihan merupakan perayaan tahunan yang biasa diselenggarakan oleh lembaga pendidikan Islam di Madura, khususnya Madrasah dan pesantren. Ia menjadi salah satu ajang siswa dan santri untuk menunjukkan kemampuannya masing-masing. Siswa dan santri berlomba untuk mendapatkan juara pada setiap cabang perlombaan. Masyarakat Madura sendiri menyebut perayaan haflatul imtihan sebagai hari raya para siswa dan santri.

Imtihan sendiri memiliki arti ujian. Itu berarti, pada momen ini, siswa atau santri diuji kemampuannya dalam bentuk perlombaan. Haflatul imtihan bukan menjadi acuan penilaian tahunan. Haflatul imtihan hanya menjadi sebuah ajang perlombaan dan perayaan. Meski begitu, pada momen haflatul imtihan ini lah, para siswa peraih ranking kelas akan diumumkan dan mendapat penghargaan.

Selain menjadi ajang perlombaan, Haflatul Imtihan menjadi menjadi momen perayaan yang betul-betul kaya akan kesenian. Banyak sekali kesenian yang akan ditampilkan selama pelaksanaan Haflatul Imtihan. Entah itu kesenian dari siswa, maupun kesenian yang berasal dari luar lembaga pendidikan pelaksana Haflatul Imtihan.   Beberapa kesenian akan memeriahkan perayaan Haflatul Imtihan ini.

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/02 Socah  Kapten Kav Imam Ghazali melalui Babinsa Serda Hariyanto mengatakan Koramil 0829/02 Socah  sangat mendukung program-program Madrasah Ibtidaiyah Roudatul Anwar, seperti penyampaian materi wawasan kebangsaan dan kedisiplinan maupun program Haflatul Imtihan” ini.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap nilai-nilai pendidikan di wilayah Kecamatan Socah, oleh karena itu marilah kita bersama-sama senantiasa mendukung program pendidikan sebagai suatu yang dapat meningkatkan kemampuan dan tarap hidup sumberdaya manusia Indonesia,” terangnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar