Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 05 Juli 2017

Mencuri "di Kandang Macan", Satu Tewas


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Terkadang aksi maling tak pandang bulu untuk mencari mangsanya. Begitu ada sasaran empuk atau lengah langsung sabet.

Namun kali ini aksi maling tersebut bisa di bilang apes bahkan kena batunya. Pasalnya kawanan pencuri ini nekat melakukan aksinya di “kandang Macan”.

Alhasil rencana membobol rumah anggota tentara yang memiliki kualaifikasi pasukan khsusus TNI AL, Kopaska yang tinggal dikawasan  Jl. Simorejo, Simomulyo, Surabaya dini hari tadi (5/7) berakhir dramatis, satu orang kawanan maling tewas.

Menurut Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) Letkol Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H. menegaskan bahwa kasus tersebut tengah ditangani dan ditindaklanjuti oleh Pomal Lantamal V dan Polsek Sukomanunggal, Surabaya.

Sementara itu untuk kronologis kejadian lanjut Fuad- sapaan akrab Danpomal Lantamal V ini- kejadian terjadi rabu dinihari sekitar pukul 01.00 Wib. Rumah Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo, yang sehari-hari berdinas di Sekolah Pasukan Katak, Pusat Pendidikan Khusus, Kodiklatal yang tinggal dikawasan Jl. Simorejo No 102 A  Rt 09 Rw 02 Simomulyo, Surabaya ini disatroni gerombolan perampok yang berjumlah tiga orang.


Mendengar ada suara mencurigakan, lalu Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo melihatnya, tampak tiga orang menggunakan sepeda motor Vario masuk dan membuka paksa pintu pagar.

Mencurigai adanya orang yang akan berbuat jahat dirumahnya. Kemudian  Mayor Tunggul mengintip 3 pencuri tersebut sudah mengambil motor Beatnya, lalu Mayor Tunggul teriak "maling.maling" sambil berlari naik ke lantai 2 rumahnya dan melihat 3 orang pencuri mengacungkan senjata tajam dan pistol ke arah Mayor Tunggul.

Merasa terancam jiwanya dan untuk mempertahankan harta bendanya dari para pencuri, lalu Mayor Tunggul melepaskan tembakan peringatan sebanyak 3 (tiga) kali. Setelah mendengar tembakan peringatan, bukannya membuat kawanan pencuri ini keder.

Salah satu pencuri malah melepaskan tembakan ke arah Mayor Tunggul dengan menggunakan senjata api soft gun US Property, sedangkan satu orang pencurian lainya juga mengcung-acungkan senjata tajam jenis parang/penghabisan merek Martindale. alhasil malam itu terjadi baku tembak antara pencuri dengan Mayor Tunggul.

Merasa terjepit para pencuri lantas berlari meninggalkan pekarangan rumah serta meninggalkan hasil kejahatannya berupa sepeda motor honda beat milik Mayor Tunggul di pinggir jalan depan rumah, lalu sekitar jarak 200 meter kemudian, salah satu pencuri (Mr X) terjatuh lalu datang banyak warga mengeroyok salah seorang pencuri tersebut hingga tewas, sementara dua orang lainnya masih dalam pengejaran.


Dari kejadian tersebut, di tempat kejadian perkara didapati kerugian berupa kunci pintu pagar (gembok)  mengalami kerusakan, satu orang pencuri atas nama Mr X dinyatakan tewas di sekitar kejadian.

Untuk barang bukti saat ini berada di Polsek Sukomanunggal terdiri dari  satu unit sepeda motor Beat Nopol L 3605 WM milik Mayor Unggul, satu unit sepeda motor vario warna hitam Nopol N 6536 HHG milik pelaku pencurian, senjata api (soft gun) merek U.S. Property beserta sepuluh butir gotri, satu buah senjata tajam jenis parang merk Martindale, kunci T milik pelaku pencurian, stnk honda vario nopol L 5672 QE, beberapa barang milik pelaku pencurian (batu akik, mata uang negara singapura dan malaysia).

Sementaa itu untuk mayat salah seorang pelaku dan barang bukti saat ini berada di Polsek Sukomanunggal, Surabaya dan saat ini masih menunggu tim Inavis Polda Jatim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar