Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 08 Juli 2017

Polda Metro Jaya Periksa Ibu yang Tampar Petugas Bandara


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, Kepolisian Daerah Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap JW, pada hari ini, Jumat (7/7/2017), di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

JW adalah penumpang pesawat terbang yang menampar petugas Aviation Security (Avsec), AM dan EW, di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Atas tindakan itu, EW dan AM membuat laporan penganiayaan ke Polsek Bandara.

Demikian pula dengan JW. Ia melaporkan tindakan tidak menyenangkan yang dilakukan petugas bandara.

"Untuk pemeriksaan nanti jam 15.00 WIB (JW) akan dimintai keterangan, baik Beliau sebagai terlapor maupun sebagai pelapor, di Polda Metro Jaya," kata Setyo, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat.

Ia mengatakan, pemeriksaan dilakukan di Polda Metro Jaya saat ini JW sedang berada di Jakarta.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Polda, kata Setyo, tidak menyalahi aturan, mesk laporan terkait JW disampaikan di Manado.

"Penyidik Manado minta tolong ke sini (Polda) di Jakarta untuk memeriksa. Nanti (hasil keterangannya) kirim ke sana (Manado). Ini untuk memudahkan (proses) saja," kata Setyo.

"Kami polisi Republik Indonesia secara nasional bisa (lakukan pemeriksaan) di mana saja, itu hanya masalah administratif," tambah dia.

Sebelumnya, Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin membenarkan bahwa JW merupakan istri purnawirawan Polri berinisial JAS yang bertugas di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

PTS General Manager Bandara Sam Ratulangi, Erik Susanto mengatakan, kejadian penamparan  berawal saat datang dua calon penumpang, yaitu seorang ibu dan anak sebagai penumpang Batik Air ID6275 tujuan Jakarta.

Keduanya melalui pemeriksaan Walk Through Metal Detector (WTMD) di Security Check Point (SCP) 2.

Saat melalui detektor, alarm berbunyi karena mendeteksi adanya unsur logam.

Sesuai prosedur, maka personel Avsec meminta calon penumpang tersebut kembali untuk melepaskan jam tangan dan diperiksa ulang dengan mesin X-Ray. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar