Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 12 Juli 2017

Silaturahmi Pangdam V/Brawijaya Di Ponpes Lirboyo Kediri


KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan para ulama di Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri, dan dalam kunjungan kerjanya kali ini,  beliau didampingi Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodam V/Brawijaya ini disambut hangat K.H.Anwar Manshur selaku pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri bersama para santri-santrinya di rumah kediamannya, Rabu (12/07/2017).

Percakapan antara Pangdam V/Brawijaya didamping Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan AKBP Anthon Haryadi dengan K.H.Anwar Manshur berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Inti dari percakapan tersebut, tidak lebih dan tidak kurang adalah silaturahmi antara Pangdam V/Brawijaya dengan para ulama, khususnya yang berdomisili di Kediri.

Dalam kunjungan kerja Pangdam V/Brawijaya ini, sejumlah ulama juga turut hadir, diantaranya K.H.Zainudin Jazuli dan K.H.Nurul Huda Jazuli dari Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri, K.H. Khafabi Makrus dan K.H. Ahmad Reza Zadid dari Ponpes Lirboyo, K.H.Jauharal Nehru dari Ponpes Raudlatul Ulum Kencong Kepung Kediri, K.H. Anwar Iskandar dari Ponpes Al Amin Ngasinan Rejomulyo Kediri.

Ibu Pangdam V.Brawijaya juga menyempatkan diri melihat langsung lokasi pendidikan yang ada di areal Ponpes Lirboyo, dengan ditemani Hj.Aina Ainaul Mardliyah Anwar bersama Ny. Gathut Setyo Utomo dan Ny. Ny.Rudita Puspitasari. Ponpes yang terletak tidak jauh dari pusat perkotaan Kediri dan cukup dekat dengan kawasan lereng Gunung Klotok ini, memang sering kali menjadi tambatan para tokoh nasional untuk berkunjung, sekaligus bertatap muka dengan para santri-santri yang menjalankan studi pendidikan berbasis keagamaan.

Selain para ulama, Ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunan dan Sekda Kota Kediri, Budhi Sunu juga turut menghadiri silaturahmi Pangdam V/Brawijaya di Ponpes yang dulunya pernah dihelat Muktamar NU.

Diakhir waktu kunjungan kerjanya, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan perihal netralitas TNI saat berlangsungnya Pilkada, ketika ditanya salah satu awak media yang ada di Ponpes Lirboyo. Menurut Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, TNI tetap berada di posisi tengah atau netral dan tidak memihak atau berat sebelah, dan ketetapan itu tidak berubah hingga saat ini. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar