Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 04 Juli 2017

Usai Lebaran, Danlantamal V Gelar Halal Bihalal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Hari kedua pasca libur Lebaran 1438 H, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dengan didampingi Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S. E., para  Asisten Danlantamal V dan para Kasatker  dijajaran Lantamal V, berhalal bihalal dengan ribuan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Lantamal V di serambi Yos Sudarso Mako Lantamal V jalan Laksda M. Nasir no 56-58 Surabaya, Selasa (4/7).

Sebelum gelaran halalbihalal, terlebih dulu dilaksanakan apel khusus dengan inspektur upacara Danlantamal V di lapangan Yos Sudarso, Mako Lantanal V.

Dalam apel khusus tersebut, orang nomer satu dijajatan Lantamal V ini mengajak seluruh anggota Lantamal V untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya, masih diberikan perlindungan dan kekuatan untuk melaksanakan apel khusus  dalam keadaan sehat wal afiat.

“Pada hari ini saya sengaja untuk  bertindak sebagai penerima apel, karena saya memandang momen ini baik di mana kita baru saja  selesai melaksanakan  ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Sebagai umat muslim setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa dengan rasa penuh hikmah, maka dengan penuh rasa tulus ikhlas saya beserta keluarga menyampaikan ucapan “selamat  idul fitri 1438  Hijriah/2017 Masehi mohon maaf lahir dan  batin”  diiringi  do’a dan  harapan semoga  dapat mendorong semangat pengabdian terbaik kepada agama, bangsa dan negara,” ujarnya.

Edi -sapaan Danlantamal V ini juga tidak bosan-bosannya mengajak seluruh anggota Lantamal V untuk selalu melakukan introspeksi atas kinerja masing-masing. Hal ini penting dilakukan agar kekurangan dan kelemahan dapat kita perbaiki, sehingga ke depan dapat bekerja dengan lebih baik utamanya berkaitan dengan  masalah disiplin dalam arti yang seluas-luasnya.

Disiplin merupakan nafas prajurit militer,  mulai disiplin dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat, sampai kepada ketaatan terhadap aturan-aturan  kedinasan. Ia minta semua prajurit dan pegawai negeri sipil di Lantamal V agar menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak terpuji, yang dapat merugikan diri sendiri dan  keluarga serta mencoreng nama institusi.

Sebelum mengakhiri amanatnya, mantan Kadispenal Edi ini juga menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas ke depan. Ia mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai  manivestasi meningkatnya kualitas  iman dan taqwa sebagai berkah bulan suci Ramadhan.

Ia juga berharap agar menumbuhkan motivasi dalam meningkatkan profesionalisme dengan mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam rangka peningkatan kinerja organisasi serta menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan kerja sehingga terwujud iklim kerja yang sehat dan harmonis.
Selesai memberikan amanatnya, ia mengajak seluruh prajurit dan PNS dilingkungan Lantamal V untuk bersalam-salaman dan saling memaafkan. Kegiatan semacam ini merupakan tradisi dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silahturahim antar warga TNI Angkatan Laut khususnya keluarga besar Lantamal V.
Momen tersebut dijadikan sebagai ajang untuk mengajak  seluruh prajurit dan PNS jajaran Lantamal V memulai hal yang baru dengan kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat baik bagi diri sendiri, lingkungan kerja, maupun dalam rangka menumbuhkan soliditas kesatuan secara keseluruhan, sehingga diharapkan ke depan akan menjadi lebih baik dalam mendukung tugas yang diemban oleh TNI AL khususnya Lantamal V. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar