Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Juli 2017

Wadan Lantamal V Buka Latihan Kesehatan Tingkat II


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., meembuka secara resmi  pelaksanaan Latihan Kesehatan Tingkat II yang dilaksanakan di halaman Dinas Kesehatan Lantamal V Jl. Patiunus, Ujung, Surabaya, Senin (10/7).

Tampak hadir dalam pelaksanaan pembukaan Latkes Tingkat II tersebut Asisten Personel Danlantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusamawati, S.Pd., M.AP., Kadiskes Lantamal V, Karumkital dr. Oepomo, Kepala Diklat PMK Surabaya, Tim penilai Kolat Artmatim dan para Instruktur Latkes.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Lantamal V  ini mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya, masih diberikan perlindungan dan kekuatan untuk melaksanakan apel khusus  dalam keadaan sehat wal afiat.

Nana sapaan akrab Wadan Lantamal V juga mengharapkan dengan terselenggaranya latihan kesehatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel kesehatan Lantamal V dalam melaksanakan fungsi azasinya secara individu dan kelompok.

Dalam penanganan, pertolongan korban terutama kegawatdarutan jantung dilapangan, bahaya kebakaran, penanganan korban kebakaran dan evakuasi medis dilingkup kerja masing-masing (balai kesehatan, balai pengobatan Diskes Lantamal V dan rumah sakit dr. Oepomo).

Latihan Kesehatan ini lanjutnya, merupakan wujud kepedulian pemimpin TNI Angkatan Laut dalam hal ini Danlantamal V dalam membekali dan menjadikan setiap personel kesehatan Lantamal V agar memiliki kemampuan dan profesionalisme dibidang kesehatan.

Dengan mengikuti Latihan kesehatan ini, Wadan berharap para peserta agar serius dan memanfaatkan waktu untuk menyerap ilmu yang diberikan para instruktur dengan sebaik-baiknya, sehingga setelah latihan kesehatan ini dapat mengaplikasikan kemampuan diberbagai tempat dan berbagai situasi.

Tidak lupa, orang nomer dua dijajaran Lantamal V ini berpesan agar dalam proses belajar mengajar ciptakan suasana belajar yang kondusif dan pererat rasa solidaritas serta kerjasama yang baik antar sesama peserta latihan maupun dengan Instruktur. Segala ketentuan atau peraturan yang berlaku selama mengikuti pelatihan.

"Ciptakan daya kreatifitas sehingga para peserta tidak hanya sekedar mendapatkan pelajaran namun mampu mengembangkan pelajaran yang didapat," pintanya.

Latkes tersebut diikuti oleh 25 orang peserta. Pada kesempatan tersebut, Wadan Lantamal V menyematkan tanda peserta latihan kepada dua orang peserta. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar