Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 18 Agustus 2017

17 Agustus, Panglima TNI Ajak Masyarakat Doa Bersama


KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Korem 051 Wijayakarta menggelar Doa Bersama 171717 di Masjid Al-Barkah, Bekasi Selatan, Kamis (17/8) mulai pukul 17.00 hingga 18.00 WIB. Menurut Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun, kegiatan tersebut diprakarsai oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dengan tema “Indonesia Lebih Kasih Sayang”.

“Nanti seluruh pesera doa bersama akan menggunakan ikat kepala merah-putih. Itu sebagai ungkapan rasa nasionalisme sebagai warga Indonesia agar punya rasa memiliki dan turut berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Nanti kita akan baca Quran bersama selama satu jam hingga waktu magrib,” terangnya, Kamis (17/8/2017).

Dia menjelaskan jika nantinya elemen dari TNI, Polri, aparatur pemerintahan dan masyarakat dari berbagai agama diajak berdoa selama satu jam.

“Bagi warga yang tidak bisa datang ke Al-Barkah, bisa di masjid terdekat. Niatkan untuk berangkat salat magrib 1 jam lebih awal. Lalu baca ayat yang dihapal, mulai dari jam 5 sampai 6 sore. Bagi pengurus masjid yang mau buat acara doa bersama 171717, jika memungkinkan, bisa dibuat,” katanya.

Bagi masyarakat dari agama lain juga ikut berdoa di rumah ibadah masing-masing, atau di rumah dan di tempat lainnya, baik secara sendiri atau bersama-sama.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa (YME), agar bangsa Indonesia senantiasa diberi kedamaian sehingga tercipta situasi yang aman dan tenteram,” ucapnya. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar