Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 17 Agustus 2017

Bupati Pimpin Apel Kehormatan dan Kunjungan Suci (AKRS)


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Renungan suci dan penghormatan kepada pahlawan bangsa berlangsung di Taman Makam Pahlawan Prayuda Nirwana Kota Kepanjen, Kamis (17/8) dini hari. Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna memimpin langsung renungan suci menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia yang juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Forkopinda Kabupaten Malang nampak juga Kepala Staf Korem (Kasrem) 083/Bdj Letkol Inf Sugiyatmono yang didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Mayor Inf Teguh Prastowo.

Renungan berlangsung kurang lebih sekitar 20 menit. Tepat pukul 23.45 WIB, Bupati bergerak menuju TMP dari Kantor Bupati, Jalan Panji Kota Kepanjen. Pada renungan suci ini lampu di sekitar TMP Kepanjen dipadamkan.

Penerangan hanya berasal dari lilin dan obor. Bahkan, Bupati membacakan sambutan hanya diterangi lampu penerang kecil. Dalam kesempatan ini, Pak Rendra-sapaan akrabnya, juga menyampaikan rasa simpati pada keluarga para keluarga pahlawan. Serta mendoakan arwah para pahlawan ditempatkan disisi -NYA.

"Saya nyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesediaan pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," terang Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna dalam sambutan.

Dijelaskannya, pihaknya akan bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan generasi saat ini pula dan jalan kebaktian yang ditempuh juga jalan bagi generasi penerus. "Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan YME dan mendapat tempat yang selayaknya," ucap Pak Rendra. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar