Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 Agustus 2017

Dandim Tuban Hadiri Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Tuban

 
KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo turut menghadiri acara pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH)Kabupaten Tuban, Selasa (1/8/2017) di Pendopo Kridho manunggal Pemerintah Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Tuban (Ir Noor Nahar Husein, M.Si), Kapolres Tuban diwakilkan Wakapolres Tuban (Kompol Kuswara), Ketua DPRD Tuban (Drs. Miyadi, S.Ag), Kuswiyanto (Anggota DPR RI Komisi VIII dari Partai Pan), Sekda Tuban (Ir. Budi Wiyana), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab.Tuban, KH.  Abdul Matin  (Ketua MUI Tuban) dan Kepala KUA se Kabupaten Tuban.

Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Sahid mengatakan,Calon Jamaah Haji Kabupaten Tuban tahun 2017 terbagi dalam 3 (tiga) kloter yaitu, 16, 17 dan 21. Untuk hari ini Selasa, (1/8) Kloter 16 dan 17 berjumlah 889 jamaah, diberangkatkan dari Pendhopo menuju asrama Surabaya dengan menggunakan 20 bus, sedangkan sisanya kloter 21 berjumlah 23 orang rencana berangkat, Rabu (2/8) besok.

“20 unit bus untuk mengantarkan Jamaah Haji Tuban kloter 16 dan 17, sedangkan sisanya besok 23 diberangkatkan dari kantor Pemkab,” ujar Sahid.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengatakan, pihaknya berterima kasih untuk Kemenag Tuban dan pihak-pihak yang mendukung sehingga pelepasan ini bisa berjalan dengan baik.

“Semoga berangkat dan pulang dengan selamat dan mendapat haji yang mabrur,” ujar Bupati.

Bupati Huda juga berpesan kepada seluruh calon jamaah haji Tuban, jadilah dirimu sendiri, artinya bisa mempertahankan kultur Indonesia, ketika berangkat ke Mekkah akan bertemu dengan karakter yang berbeda-beda.

“Kita bawa karakter jawa ataupun Tuban, dengan membawa budaya santun dan gotong royong yang harus dipertahankan,” harap Bupati. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar