Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 11 Agustus 2017

Danlanal Batuporon dan Guru Besar Fakultas Teknologi Kelautan ITS Buka Indonesia Maritim Challange 2017


KABARPROGRESIF.COM : (Madura) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Lantamal V Letkol Marinir Ena Sulaksana. S. E., bersama Guru Besar Fakultas Teknologi Kelautan Institut Tehnologi Sepuluh November Surabaya  Prof. Daniel M. Rosyid PhD, M.RINA membuka Indonesia Maritim Challange tahun 2017 di Pantai Sembilan Desa Bringsang, Gili Genteng, Sumenep Madura kemarin.

Pembukaan Indonesia Maritim Challange Tahun 2017 di pantai Sembilan Desa Bringsang Kabupaten Sumenep ini, merupakan ajang  ketiga kalinya yang diselenggarakan di Indonesia.

IMC 2017  merupakan kegiatan yang berdasarkan tiga pokok pikiran yaitu untuk membentuk karakter mahasiswa,  menjelajah daerah baru dan cara membuat kapal.

Selain itu IMC juga untuk dapat menggerakkan pariwisata bahari di seluruh Indonesia karena Negara kita merupakan negara kepulauan, wajib memupuk mahasiswa untuk mencintai laut sehingga masyarakat bisa sejahtera dengan penghasilan dari laut Ujar Prof. Daniel.

Peserta IMC 2017 ini dikuti oleh beberapa Universitas antara lain Batiwakkal (Kalimantan), Jangkar Brawijaya (Malang), Trunojoyo Oktopus (Sampang), Jokotole Pultera (Sampang), Seguni (Universitas Hangtuah Surabaya), Garda Maritim (UNESA), Regarda (UINSA) dan Jalapati Polimarin (Semarang).

Kegiatan IMC 2017 digelar mulai tanggal 9 s.d 18 Agustus 2017. Adapun materi yang dilombakan diantaranya Man Over Board, Navigasi dan Ropework, Rowing Race, Sailing Race, Boad Boilding Race dan Dragon Board Race, Bedah Pesisir. Fotografi Contes.

Hadir Dalam kegiatan tersebut Kabagren Polres Sumenep,  Kompol Syaiful, Kadis Perikanan Kabupaten Sumenep Arif Rusdy, Sungkono Sidik Mantan Wabup Sumenep, Ka. UPT P2SKP (Wilayah Pasongsongan Sumenep) Jatmiko, Dispora Jatim Joko,  Muspika Pulau Gili Genteng, Kades Bringsang Sutlan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar