Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 03 Agustus 2017

Danlanal Yogyakarta & Ketua Cabang 8 Korcab V DJAT Hadiri Upacara Penutupan TMMD di Bantul


KABARPROGRESIF.COM : (Yogyakarta) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta Letkol Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd., beserta Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT), Ny. Arya Delano, menghadiri Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-99 TA. 2017 Wilayah Kodim 0729/Bantul di Lapangan Selopamioro, Jl. Siluk Panggang, Kel. Selopamioro, Kec. Imogiri, Kab. Bantul, kemarim.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman  dan diikuti dari jajaran TNI-Polri, Instansi-instansi Pemerintah Daerah yang terkait, Pelajar, Pramuka dan organisasi masyarakat. Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta dan Pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJAT/Lanal Yogyakarta, juga ikut serta dalam giat upacara penutupan TMMD tersebut.

Hadir juga Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas, Brigjen TNI Fajar Setiawan, S. Ip., Wakil Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, Para Dandim wilayah Korem 072/Pamungkas dan Forkompinda Kab. Bantul.

TMMD kali ini mengusung tema "Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat kita percepat pembangunan di daerah, guna meningkatkan  kesejahteraan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI", berlangsung lebih kurang selama satu bulan yang dilaksanakan di Dusun Kajor, Kel. Selopamioro, Kec. Imogiri, Kab. Bantul.

Prajurit Lanal Yogyakarta ikut juga bergabung dengan Prajurit TNI-Polri dan Instansi lain, dalam giat lapangan TMMD tersebut, dengan berbagai macam sasaran pembangunan fisik antara lain Pembuatan Jalan, Pembuatan Jembatan, Pembuatan Gorong-gorong, Bedah Rumah warga setempat yang tidak layak, Cor Blok Jalan, Pembangunan Sarana Air. Sedangkan pembangunan non fisik berupa Penyuluhan Kesehatan Masyarakat, Administrasi Kependudukan, Bahaya Narkoba, Tertib Lalu Lintas, Bela Negara, UU Ketenaga Kerjaan, Kesehatan Reproduksi Remaja, Pengelolaan Sampah dan Penyuluhan Penyakit Hewan Menular serta Budidaya Ikan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar