Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 02 Agustus 2017

Danrem 051/Wkt Tutup TMMD Ke 99 Ta.2017 Kodim 0507/Bekasi


KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Bertempat di lapangan Alun-alun Kota Bekasi Jl. Veteran Kel. Marga Jaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, telah di laksanakan Upacara penutupan TMMD reguler ke 99 ta.2017 dengan thema ” Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka ke utuhan wilayah NKRI “. Rabu, (2/8/2017)

Pejabat Upacara diantaranya Inspektur upacara Kolonel Inf Bobby Rinal Makmum, Komandan Upacara Mayor Inf Putu wiarsana, Perwira Upacara : kapten Arm Agus Sugianto, Pembaca Doa Pelda Mulyanto

Pejabatan yang hadir diantaranya Kolonel Inf Bobby Rinal Makmum (Danrem 051/Wkt), Kolonel Kav Prince meyer Putung (Aster Kasdam Jaya), Kolonel Czi Tri.H (Aslog Kasdam Jaya), Kolonel Arh. Riksawan (Asren Kasdam Jaya), Kolonel Czi Eko.P (Kazidam Jaya),  Kolonel Inf Edison ( Paban 5 Sterad), Kolonel Cpm Supriantoro (Danpomdan Jaya), Kolonel Pom Bambang S (Danpom Ko ops AU 1), Letkol Inf Ade Roni (Dandim 0504/JS), Letkol Inf Iwan Setiawan ( Dandim 0505/JT), Letkol Inf. Wawan Kusnendar (Dandim 0507/Bks), Letkol Czi Julhadi (Dandim 0509/Kab.Bekasi), Letkol Inf Anan (Danyonif Mekanis 202/TM), Mayor Arm Tri Budi Wijaya (Wadanyon Armed 7/105 GS), Mayor Czi Dili Eko (Den Zipur 3), AKBP Wijonarto SIK Msi (Wakapolres Metro Bekasi Kota), H.Ahmad Syaikhu (Wakil Walikota Bekasi), Didit (Kajari Kota Bekasi), Yayan Yuliana (Kadis Hub Kota Bekasi), Para kepala SKPD di Jajaran Pemkot Bekasi, Para Camat Sekota Bekasi, Para Lurah sekota Bekasi, Para Tomas dan Toga di Kota Bekasi.

Susunan Komposisi Pasukan Upacara diantaranya 2 SST Kodim 0507/Bks, 1 SST Yonif Mekanis 202/TM, 1 SST Yon Armed 7-105/GS, 1 SST Marinir, 1 SST Polresta Bekasi Kota, 1 SST Satpol PP Kota Bekasi, 1 SST Korsik Kodam Jaya, 1 SST Damkar Kota Bekasi, 1 SSK Aparat Pemkot Bekasi, 1 SST Linmas, 1 SST FKPPI, 1 SST PPM, 1 SST Pelajar dan pramuka

Dalam amanat Kasad yang dibacakan oleh inspektur upacara menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota dan Kominda Kota Bekasi, Para Asisten Kodam Jaya yang saya hormati, Dandim 0507/Bekasi dan jajaran yang saya hormati Pejabat Pemda dan Dinas/Instansi terkait yang saya hormati, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan ,segenap Prajurit TNI, Polri, serta hadirin dan undangan yang berbahagia, sebagai insan yang bertakwa, marilah senantiasa kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Esa, karena atas limpahan diberikan hadir ridho-Nya.kita masih di berikan kesehatan.

Peserta Upacara dan Hadirin sekalian yang berbahagia, Selama satu bulan sejak tanggal 4 Juli 2017, para prajurit,Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-99. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan dalam masyarakat dan kesejahteraan Kemanunggalan TNI memantapkan menyiapkan Ruang, Alat Rakyat yang tangguh untuk Kondisi Negara kepentingan pertahanan oleh karena itu pada kesempatan yang sangat baik ini sebagai selaku  Kepala Staf Angkatan Darat  dan penanggung jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telahmembantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke-99 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar

Peserta upacara dan hadirin yang saya hormati, Program TNI Manunggal Membangun Desa ini telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah selama kurang 37 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat masih dibutuhkan, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana,kegiatan TMMD Berdasarkan keinginan masyarakat itulah maka TA. 2017 ini terjadi program TMMD, yang semula 2 kali dalam setahun menjadi 3 kali setahun sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri RI kepada Gubernur. Keberhasilan ini sangat penting, Oleh sebab perencanaan, pelaksanaan dan laporan hasil melalui proses yang prima,dan akurat di lapangan, maka akan menghasilkan kegiatan yang optimal.

Pada TMMD ke-99 tahun 2017 ini telah dikerjakan sebanyak 364 diberupa infrastruktur yang tersebar di seluruh berbagai wilayah  berupa pembangunan jalan peningkatan jalan, pengaspalan infrastruktur pembangunan pembuatan gorong- gorong,jembatan, dan sekolah serta rumah ibadah ,pembangunan rumah tidak layak huni.Tidak kalah pentingnya juga pembangunan sarana dan pusat- pusat kegiatan masyarakat. Kesemuanya itu telah tercapai seratus persen. Pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara dan Ketahanan Nasional.

Peserta Upacara dan Hadirin yang saya hormati, Selaku Kepala Staf Angkatan Darat saya mengucapkan selamat dan terima Kasih kepada Gubernur dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraannya, Selanjutnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-99 ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit saya yang tidak berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak, saya selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan maaf. harapan yang perlu dan di tindak lanjut  sebagai program TMMD adalah

Pertama, Kemanunggalan antara kebersamaan dan terhasut TNI-Rakyat, jangan manapun dan terprovokasi oleh pihak dan yang dapat merusak persatuan kesatuan Bangsa

Kedua, pelihara terus budaya gotong royong sebagai warisan baik Bangsa yang sudah terbina dengan ini.

Ketiga, pelihara hasil dinikmati TMMD, masyarakat dalam oleh warga waktu yang cukup

Keempat, kepada para Dansatgas MMD ke-99, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

Kelima, kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Acara tambahan Tari lenggong Bekasi dilanjutkan penandatanganan program TMMD, dan Penyerahan secara simbolis paket sembako dan kunci rumah kepada 7 orang warga Kayuringin Jaya yang mendapat program Rutilahu, kemudian peninjawan Bakti sosial dan penyuluhan.

Acara Bakti Sosial yang meliputi Pengobatan umum ± 500 orang, Pembagian Sembako sebanyak 500 paket, Bazar, sedangkan acara penyuluhan berupa penyuluhan pupuk ramuan organik Tanaman dan ramuan organik hama pada kelompok tani kota bekasi yang di saampaikan oleh anggota Kodim 0507 /Bks dan Dinas pertanian Kota Bekasi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar