Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 07 Agustus 2017

Dibantu Dnpom, Kodim Demak Gelar Operasi Kendaraan


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Kodim 0716/Demak dan Sub Denpom IV/3-2 Pati melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin dan Tata Tertib bagi seluruh anggota Kodim 0716/Demak baik militer maupun PNS yang dilaksanakan pada Senin (07/08/17)bertempat di Lapangan Volly Makodim 0716/Demak. Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan antara lain STNK, SIM A/C Umum/Dinas, KTA, KTP dan Surat Izin Jalan yang diberikan oleh kesatuan.

Operasi Gaktib dipimpin Komandan Sub Denpom IV/3-2 Pati, Lettu CPM Agung Suryo Utomo bersama 4 (empat) orang anggotanya. Tujuan operasi Gaktib ini dikatakan Lettu CPM Agung Suryo Utomo agar personel TNI dan PNS Kodim 0716/Demak dapat berdisiplin dengan melengkapi diri baik kelengkapan kendaraan dan administrasi atau surat menyurat kendaraan serta identitas perorangan. Selain itu, pengecekan kelengkapan dan kelayakan kendaraan bermotor mulai dari spion, mesin,kondisi ban dan bagian kendaraan lainnya.

Operasi Gaktib ini dilaksanakan bertujuan untuk menghindari pelanggaran dan keamanan dalam berlalu lintas di jalan raya dan upaya menurunkan angka kecelakaan yang terjadi pada anggota TNI.

"Hal ini dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI maupun PNS Kodim 0716/Demak serta untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu-lintas," ujarnya Kasdim 0716/Demak Mayor INF Harianto yang langsung turut mendampingi dalam pemeriksaan kendaraan.

Kegiatan dimulai pukul 08.00-09.30 WIB dengan mengecek kelengkapan kendaraan, baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, serta dilakukan pengecekan kelengkapan surat menyurat kendaraan dan pengecekan kelengkapan identitas seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 0716/Demak.

Dari pelaksanaan Operasi Gaktib tersebut tidak ditemukan pelanggaran fatal yang dilakukan oleh Prajurit TNI maupun PNS Kodim 0716/Demak, namun demikian dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa apabila ada anggota yang surat-menyurat kendaraan seperti contohnya SIM TNI maupun SIM pribadi yang sudah habis agar segera diperbaharui, khususnya untuk SIM TNI, Sub Denpom IV/3-2 Pati akan membantu kelancaran dan mempercepat dalam pembuatan SIM TNI tersebut.

Hasil pelaksanaan Operasi Gaktib hari ini tidak di dapati pelanggaran. Kelengkapan surat-surat dan bagian dari kendaraan sudah memenuhi syarat dalam berlalu lintas. Oleh karena itu kegiatan ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar