Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 07 Agustus 2017

Diusut Kejaksaan Program Jasmas Jalan Terus


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Terkuaknya bila penggunaan dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berupa Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) diduga terindikasi ada korupsinya, ternyata tak menyurutkan Pemkot Surabaya segera menghentikan program tersebut.

Kendati saat ini pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya telah melakukan pengusutan, Pemkot tetap berkomitmen menerjangnya.

Alasan Pemkot Surabaya, menganggap jangan hanya karena beberapa yang bermasalah, lantas mengorbankan lainnya yang masih baik dan jumlahnya lebih besar.

“Program ini tetap jalan terus, masak kalau ada yang salah satu orang yang salah lantas yang seribu orang lainya jadi korban, kan tidak, namun tetap dibarengi dengan pengawasan dan verifikasi yang baik,” Kata Hendro Kartiko  Sekkota Surabaya kepada sejumlah wartawan, usai mengikuti rapat Paripurna di DPRD Surabaya. jumat (5/8/2017)

Tak hanya itu, Hendro mengkalim bila bila pencairan dana hibah tahun 2013-2014, dan 2016 dilakukan sesuai aturan.

“Pemkot sudah melakukan verifikasi, intinya kami mengikuti aturan-aturan yang ada, bahkan terkait proses verifikasi dan pencairannya, seluruh RT dan RW sudah kami berikan surat edaran,” tandasnya.

Ditanya soal sistem pengawasan Pemkot Surabaya yang masih dinilai lemah, karena terbukti masih kecolongan, Hendro mengatakan jika tim verifikasi dan pencairan Pemkot Surabaya telah melaksanakan tahapan sebagaimana mestinya.

“Pengawasan Pemkot itu sebatas mencocokkan, antara dana yang diajukan dengan harga , jenis dan jumlah barang yang dibeli, dan kemudian juga ada laporan pertanggungan jawab dari pemohon yang diserahkan ke kami, sampai disitu saja,” pungkasnya.  (arf)

0 komentar:

Posting Komentar