Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 Agustus 2017

Do’a Bersama 171717 Kodim Tuban


KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017, Kodim 0811/Tuban  beserta jajaran menggelar aksi doa bersama 17-17-17 secara serempak di sejumlah tempat ibadah di wilayah masing-masing, Kamis (17/8/2017) Sore.

Aksi doa bersama 17-17-17 ini mempunyai makna kegiatan doa bersama untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang yang dimulai pukul 17.00 WIB, dilaksanakan tanggal 17 tahun 17 Pukul 17 bertempat di Masjid Al Amin Kodim Tuban yang diisi dengan pembacaan Ayat suci Alquran dan doa bersama.

Komandan Kodim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo menyampaikan, doa bersama yang diikuti ratusan masyarakat serta jajaran TNI dan Polri tersebut bertujuan agar kita semua selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, dan kasih sayang yang lebih untuk mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, berkepribadian, adil dan makmur.

“Dengan kasih sayang yang lebih diharapkan Indonesia makin saling mengasihi dan menyayangi dalam keragaman suku, budaya, agama dan adat istiadat,” ungkapnya.

Selain itu, 171717 merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia. Bangsa ini terbebas dari segala macam penjajahan dan pada akhirnya menang melawan agresi militer Belanda  berkat jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur di medan perang

“Tidak ada sejengkal tanah di negara ini tanpa pengorbanan,” tegas Dandim.

Sementara itu, Habib Hussein Bin Hasyim Bin Toha Ba’agil yang hadir saat itu, sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan doa bersama 171717 ini. Ia menilai kegiatan ini sangat membanggakan dan cukup inspiratif, dengan memanfaafkan momen hari kemerdekaan untuk berfikir dan membaca Al Quran bukan merayakan kemerdekaan dengan kemaksiatan dan foya-foya.

“Tujuan utama merdeka bukan untuk  berfoya-foya, bermaksiat. Ini adalah kegiatan yang fantastik, saya ucapkan terima kasih kepada Panglima TNI yang telah memberikan inspirasi kepada seluruh angkatan darat dengan inisiatifnya menggelar aksi 171717,” tutur pimpinan Majelis Taklim Ar Ridwan Tuban ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar