Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 Agustus 2017

Jaga Kesehatan Anak Bangsa Lewat Imunisasi MR


KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Program pemberian imunisasi MR dilakukan hari ini disekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Semen Kabupaten Kediri dan pemberian imunisasi kali ini difokuskan bagi anak-anak yang duduk di bangku SD. Danramil Semen, Kapten Kav Puguh Bintarto bersama Kapolsek Semen, AKP Riko S. ,Persit Kartika Chandra Kirana Koramil Semen dan Bhayangkari Polsek Semen turut berpartisipasi dalam program imunisasi berkelanjutan ini, selasa (01/08/2017)

Imunisasi MR diberikan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan.

"Virus ini bisa ditularkan melalui pernafasan atau air ludah. Anak yang terkena rubella sebelum dilahirkan berisiko tinggi mengalami keterlambatan pertumbuhan, keterlambatan mental, kesalahan bentuk jantung dan mata, sumsum tulang belakang, hingga tuli," jelas Rusmiati dari Puskesmas Semen.

Persit Kartika Chandra Kirana Koramil Semen dan Bhayangkari Polsek Semen mengawali kampanye imunisasi MR di SDN Puhrubuh, disini juga siswa/siswi yang masih duduk dijenjang pendidikan awal menerima imunisasi MR.

Menurut Kapten Kav Puguh Bintarto, kehadiran Persit Kartika Chandra Kirana Koramil Semen dan Bhayangkari Polsek Semen turut serta dalam kampanye imunisasi MR ini untuk memberikan efek bagi wali murid untuk memperhatikan anak-anaknya, terutama yang masih duduk di bangku SD. Selain itu, dampak positif dari imunisasi MR ini tidak lepas dari bagaimana menjaga kesehatan generasi muda agar kelak dikemudian hari kondisi tubuhnya terbebas dari segala serangan penyakit yang bisa datang sewaktu-waktu. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar