Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 14 Agustus 2017

Jokowi Serahkan KIP di Jember


KABARPROGRESIF.COM : (Jember) Presiden Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada Siswa dan Siswi se-wilayah Jember. Penyerahan tersebut dilakukan di halaman SMPN 7 Jember, Minggu (12/8/2017).

Turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo berserta Ibu Iriana Widodo adalah Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo dan Bupati Jember ibu Faiza dan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa bantuan yang diberikan setiap bulan tersebut dapat dipergunakan untuk membeli perlengkapan sekolah dan tidak untuk keperluan lainnya.

“Harapannya agar anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang layak dan makin berkualitas” jelas Jokowi.

KIP yang dibagikan Presiden pagi hari ini sebanyak 1.725 kartu, baik khusus untuk tingkat SD, SMP, SMA atau SMK dan kejar paket A, B dan C.

Masing-masing Siswa akan Menerima Bantuan dana Pendidikan setiap bulan, Untuk SD Sebesar 450 Ribu, SMP Sebesar 750 Ribu dan SMA Sebesar 1 Juta Rupiah.

Presiden Joko widodo, menyampaikan bahwa Pemerintah ingin masyarakat Indonesia bisa mengemban pendidikan dengan baik tanpa ada yang putus sekolah.

"Yang putus sekolah bisa lanjutkan lewat paket A, B dan C. anak-anak yang lain juga diberikan anggaran, diberi dana agar dari SD sampai SMA/SMK semuanya bisa membiayai sekolah dengan KIP," ujar Persiden Joko Widodo.

Sementara itu, Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Effendy menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Jember utamanya dalam rangka memberikan KIP kepada para siswa dan siswi di wilayah Jember.

"Jember akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta pemerataan pendidikan hingga ke seluruh pelosok Jember.” akunya.

“Selain itu, dengan adanya KIP yang dibagikan bapak Joko Widodo ini, saya berharap agar anak-anak didik kita dapat terus terpenuhi kebutuhan sekolahnya” tambahnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar