Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 02 Agustus 2017

Kajati Jatim Akui Kajari Pamekasan Ditangkap KPK


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Rumor terkait operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan dibenarkan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim) Maruli Hutagalung.

"Iya, saya dapat informasi dari anak buah saya bahwa Kajari (Pamekasan) katanya ada yang diambil sama KPK, ya sudah," ucap Maruli ketika dihubungi, Rabu (2/8/2017).

Namun Maruli masih memastikan kebenaran kabar tersebut, untuk itulah ia memerintahkan dua Asistennya yakni Asisten Intelijen dan Pengawasan untuk menuju ke Pamekasan.

" Sebentar, saya juga menunggu, tapi saya sudah perintahkan Asintel saya dan orang pengawasan saya ke Pamekasan," ujar Maruli.

Penangkapan oleh KPK itu, kata Maruli sungguh mengejutkan pasalnya hampir setiap bulan pihaknya selalu menghimbau agar selalu menjaga nama baik Korps Adhyaksa, namun bila hal tersebut masih tetap dilanggar maka itu dikarenakan ulah dari oknum.

"Ini oknum ya jadi bukan menyalahkan Jaksa Agung, saya nggak tahu ngapain dia kerjanya, dia kepala kan kepala kejaksaan negeri, saya sudah wanti-wanti tiap bulan, saya kumpulkan di kejati untuk evaluasi penanganan kasus korupsi, selalu saya ingatkan pada kejari setop macem-macem itu, kalau dia masih melawan ya sudah," ucap Maruli.

Seperti diberitakan OTT yang dilakukan KPK tadi pagi tadi, selain Kajari Pamekasan, ada beberapa orang lainnya yang turut ditangkap. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar