Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 04 Agustus 2017

Kakanim Kelas I Khusus Surabaya Janji Wujudkan Sistem Antrian Online


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tak hanya berucap, janji untuk memberikan pelayanan yang maksimal agar warga puas bakal diwujudkan. Bahkan dalam waktu dekat ini, para pemohon paspor tidak lagi berlama-lama lagi untuk menunggu antrian di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya. Sebab, nantinya akan dilakukan sistim online, sehingga pemohon bisa memilih waktu sendiri kapan akan ke Kantor Imigrasi.

“Kita akan buat online antrian, jadi siapapun pengurus paspor silahkan buka melalui online. Mau mengurus jam dan tanggal berapa akan tercantum,” terang Tarmin Setiawan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya, yang baru melaksanakan serah terima jabatan, Kamis (3/8).

Sebab selama ini masyarakat seperti tersiksa ketika mengurus paspor, bahkan ada yang mulai pagi hingga malam. Untuk menghilangkan kesan itu maka pihak imigrasi menggunakan sistim online. Begitu juga untuk pembayaran juga melalui transfer bank.

“Kita berupaya menghilangkan pungli. Hal ini juga sudah terjadi sebelum saya di sini. Sehingga pengurus tidak banyak bertemu dengan petugas, dan prosesnya akan lebih cepat, asal persyaratannya lengkap,” imbuhnya.

Untuk itu, selama dirinya  memegang kendali, mantan Kepala Imigrasi Kelas I Tangerang, ini akan selalu berinovasi. Untuk itu Tarmin menegaskan pada anak buahnya agar selalu bersemangat kerja, dan tidak mempersulit proses yang diajukan pada masyarakat.

“Saya tekankan pada teman-teman agar tidak menyusahkan masyarakat. Jika suasana enak kita kerja juga enak. Kalau diawali ribut jelas tidak akan selesai-selesai,” pungkasnya. (arf0

0 komentar:

Posting Komentar