Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 02 Agustus 2017

Ketua Komisi A DPRD Surabaya Minta Pemkot Dirikan Penanda Batas Kota Di Bundaran Waru


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto berharap pemerintah kota mendirikan penanda batas kota di sekitar Bundaran Waru, kawasan yang membatasi Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya. Menurutnya, seperti daerah lainnya di Jawa Timur, jika memasuki perbatasan biasanya ada gerbang penanda.

"Memang dari arah Waru ke Mall Cito, kan ada tulisannya Surabaya tapi tak terlalu nampak," terangnya, Selasa (1/7)

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, apabila melihat lokasinya, area bundaran Waru masuk wilayah Surabaya. Untuk itu, ia mendorong pemerintah kota membangun penanda guna mempertegas batas antara wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

"Saya harap tak konvensional seperti daerah lain, dengan penanda berupa gerbang," katanya

Herlina menginginkan, batas penanda yang didirikan berupa konsep baru yang kreatif dan modern.

"Apalagi Bu Walikota kan kreatifitasnya tinggi. Terbukti, dengan adanya taman-taman yang bagus dan sudah diakui dunia internasional," paparnya.

Ia yakin, penanda batas bisa menjadi salah satu daya tarik Kota Surabaya. Jika di daerah lain, terdapat ikon-ikon yang bisa menjadi obyek foto. Maka, menurutnya tidak tertutup kemungkinan pemerintah kota juga bisa membuat batas kota yang menarik bagi wisatawan.

"Untuk itu bentuknya harus memperhatikan estetika.," pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar