Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 15 Agustus 2017

Kodim Demak Gelar Doa 171717


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Selasa  tgl (15/08) Doa bersama lintas agama, tepatnya di tanggal 17 Agustus pukul 17.00 wib yang merupakan Hari Ulang Tahun ~ HUT RI ke 72 di tahun 2017 ini dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Tentara Nasional Indonesia (TNI), akan melakukan doa bersama untuk ketentraman dan kedamaian NKRI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Nusantara.

Di wilayah Kabupaten Demak acara ini akan dilaksanakan secara terpusat di beberapa tempat ibadah yakni untuk yang beragama Islam dilaksanakan terpusat di Masjid Agung Demak yang beragama Kristen di GKJ Betengan.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana mengatakan, perintah untuk melaksanakan doa bersama ini langsung dari panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Tujuannya adalah agar NKRI lebih toleransi berkasih sayang sesama pemeluk umat beragama, karena semua agama mengajarkan kasih sayang kepada semua mahlukNya.

Sedangkan dipilihnya waktu tanggal 17 Agustus 2017 karena pada tanggal tersebut merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kita terbebas dari segala macam penjajahan diatas muka bumi, pada akhirnya menang melawan agresi militer Belanda saat itu berkat jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur dimedan perang.

Untuk itu pada tanggal 17 Agustus 2017 kita berdoa bersama seluruh komponen anak bangsa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dengan penuh kasih sayang antar sesama rukun dan damai sejahtera.

Dalam pelaksanaannya doa bersama ini selain diikuti seluruh anggota jajaran juga akan mengundang beberapa tokoh Ulama dan Habib, serta Hafiz Alquran dan komponen masyarakat lainnya tanpa memandang suku, ras dan agama. Agar senantiasa saat kita berdoa secara bersama- sama termasuk yang non muslim selalu dilindungi dari segala macam bencana dimanapun berada.

Semoga saja dengan dilakukan kegiatan doa bersama tersebut, Tuhan Yang Maha Kuasa akan mengabulkan Negara Kesatuan Republik Indonesia penuh dengan kasih sayang serta tidak ada keributan, sehingga pemerintah  dan seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama fokus membangun bangsa sehingga nantinya bangsa kita menjadi lebih aman tenteram, makmur dan menjadi bangsa yang mandiri berdaulat dan sejahtera. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar