Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 03 Agustus 2017

Lanal Tegal Ajak Instansi Dan Masyarakat Pelabuhan Jongor Bersih-Bersih Pantai


KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72,  Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tegal Lantamal V  mengajak san bekerjasama dengan Kantor Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP)  Kota Tegal dan warga masyarakat sekita pelabuhan melaksanakan kegiatan bersih-bersih Pantai disekitar Pelabuhan Jongor, Kamis (3/8).

Kegiatan tersebut diikuti dedikitnya 150 orang dari  Lanal Tegal,  Koramil 01/Tegal Barat, Polairud, PPP Tegalsari, siswa/siswi SUPM Tegal, siswa/siswi SMKN 3 Tegal serta masyarakat setempat.

Disela-sela acara tersebut Komandan Lanal (Danlanal) Danlanal Tegal  Letkol Mar SB Manurung, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata dan  kepedulian untuk menjaga kebersihan serta sekaligus mendukung program pemerintah provinsi Jawa Tengah dan kota Tegal dalam menjaga kebersihan dan keindahan khususnya di kawasan Pantai disekitar Pelabuhan Jongor.
Komandan Lanal Tegal dalam sambutannya mengatakan, Saya sebagai Danlanal Tegal merasa bangga dengan adanya acara bersih-bersih pantai pada hari ini. Makna kegiatan ini harus kita lihat nilai efeknya, kalau tidak ada yang mengawali maka tidak ada yang mengahiri," ujarnya.

Siapapun kita, namanya kebersihan sudah menjadi makna untuk bisa hidup sehat. Pesan saya kepada yang masih muda “apabila kita tidak bisa memberikan yang terbaik terhdaap lingkungan maka kita tidak akan dipedulikan oleh lingkungan”.

Jangan berhenti lakukan terbaik bagi lingkungan dan jadikan anda yang terbaik bagi lingkungan mari Kita lakukan pembersihan jangan berbicara bagi orang lain tapi bicara bagi diri sendiri. Terangnya.
Dalam kesempatan tersebut Danlanal Bengkulu juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kota Tegal dan warga masyarakat agar sama-sama untuk menjaga kebersihan di kawasan pantai dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Buanglah sampah pada tempatnya, ingat bersih itu sehat, bersih itu indah dan bersih itu sebagian dari pada iman dan kegiatan yang dilakukan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi semuanya”, pungkas Danlanal Tegal.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolsek Tegal Barat Kompol Budiarto, Danramil 01/Tegal Barat Kapten Arm Suroso, Dan KAL Maribaya Lettu Laut (P) Tubagus Bastaman, Kepala PPP Tegalsari Agus Budiono, Ketua HNSI Kota Tegal H. Mahmud Efendi, Lurah Tegalsari H. Budi Santoso, Serta undangan lainnya.

Sebelum acara pelaksanaan pembersihan dilaksanakan terlebih dahulu diawali Penyerahan Secara Simbolis Peralatan Bersih Pantai oleh Komandan Lanal Tegal Letkol Mar SB. Manurung kepada peserta perwakilan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar