Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 18 Agustus 2017

Launching Industri Kreatif, Risma Tantang Kelompok Tata Rupa


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melaunching kelompok Tata Rupa yang dibangun di area kawasan gedung Siola pada Kamis (17/8/2017). Di sana Tri Rismaharini bertemu dengan puluhan anak muda yang berkecimpung dalam dunia kolaborasi industri kreatif design.

“Kelompok Tata Rupa berjumlah 30 orang akan membantu pelaku UKM mulai dari design, packaging sampai cara membranding produk, itu tugas mereka,” kata Risma di sela-sela sambutannya.

Wali Kota perempuan pertama di kota Pahlawan itu menambahkan, tidak hanya membantu pelaku UKM, dirinya juga menantang kelompok Tata Rupa yang tergabung dalam KREAVI untuk bisa berbuat lebih. Artinya, Risma ingin menantang kelompok Tata Rupa dalam membuat produk seperti souvenir untuk Surabaya tetapi kelas middle up sekaligus menjadikan anak-anak ini menjadi orang yang cerdas.

“Jadi bukan hanya sekedar membuat kaos, gantungan kunci dan gelas tetapi membuat produk seperti sabuk pengaman di pesawat yang berbeda dari biasanya, buatlah seunik mungkin nanti bisa dibantu sama CitiLink. Saya berharap kalian bisa memproduksi itu,” jelasnya.

Risma juga menyampaikan rasa bangganya karena gedung yang sudah 10 tahun tidak difungsikan,  kini hidup kembali. “Mimpi ini lama sekali namun akhirnya bisa terwujud untuk dijadikan sebagai wadah kreatif bagi semua anak-anak muda di Surabaya, sungguh saya sangat senang,” kelakar Risma.

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini berharap dengan adanya gedung ini, anak-anak muda yang memiliki ide, hobi atau bakat di dunia industri kreatif diminta untuk bergabung dan berdiskusi dengan anak-anak lainnya. Dengan begitu, ke depan anak-anak mampu berkontribusi bagi Surabaya terlebih Indonesia di sektor industri kreatif serta memiliki daya saing dengan anak-anak di dunia.

“Untuk menggapai itu semua diibutuhkan kerja keras dan perjuangan ekstra dari kalian, meskipun kalian sudah menorehkan prestasi sebesar apapun, jangan cepat puas. Terus asah kemampuan kalian,” pungkas wali kota sarat akan prestasi ini.

Perlu diketahui total koridor Tata Rupa ini berjumlah 7 namun yang baru diresmikan sebanyak 3 koridor yakni ruang padukraksa berada di depan, ruang Baur berada di tengah dan ruang Sesrawungan berada di belakang.

Rencananya, koridor yang dihuni kelompok-kelompok kreatif seperti Co-Work Space, Tata Rupa, Pahlawan Ekonomi, Pejuang Muda serta teman-teman KREAVI bakal diresmikan pada bulan November, tepatnya di Hari Pahlawan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar