Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 14 Agustus 2017

Pangdam Jaya Pimpin Pasukan Pam Penyambutan Presiden RI Mendarat di Lanud Halim PK


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi, memimpin pasukan untuk menjaga keamanan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat kembali dari Jember Jatim di Base Ops Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu petang (13/08/17).

Saat menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi beserta Ibu Negara, Mayjen TNI Jaswandi didampingi Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Iwan Setiawan dan Dandenpom Jaya/2 Cijantung Letkol Cpm Moch Rizal.

Seperti dalam tugas pengamanan yang rutin dilakukan, pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya tidak bosan dan selalu mengingatkan, agar pasukan yang bertugas tetap waspada dan siap siaga dengan perkembangan situasi, serta mempedomani protap yang berlaku.

Sejalan hal tersebut, beberapa jam sebelum kedatangan Jokowi, Pasiops Kodim 0505/JT Korem 051/Wkt Kapten Inf Karna telah melakukan pengecekan pasukan yang dikerahkan Kodam Jaya untuk tugas pengamanan tersebut.

Tidak kurang dari 150 orang pasukan yang terdiri dari gabungan Yonif Mekanis 202/Tajimalela, EOD, Pomdam Jaya, Intel, Garnisun dan Kodim 0505/JT diperiksa satu persatu kelengkapan perorangannya dan menerima pengarahan dari Pasiops.

Menurut Kapten Inf Karna, pasukan tersebut kemudian dibagi dalam regu-regu dan disebar di sepanjang rute yang dilalui rombongan Presiden dan tempat-tempat strategis lainnya.

Dari pantauan Channel-Indonesia.com, rombongan Presiden RI Jokowi tiba di Halim PK sekitar pukul 17:56 Wib dan langsung meninggalkan areal Halim PK dengan aman dan lancar. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar